HONDA

Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah Diresmikan, Langsung Diuji Coba

Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah Diresmikan, Langsung Diuji Coba

Usai diresmikan, Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah langsung diuji coba.--Foto: Facebook/RBTV Camkoha

BACA JUGA:Danau Dendam Tak Sudah dan Kisah Gadis Serai, Pengorbanan Demi Cinta

Pembangunan proyek Jembatan Elevated ini menghabiskan anggaran sekitar Rp87 miliar dari APBD 2023, yang dikerjakan oleh kontraktor PT. Rodateknindo Purajaya.

Proyek ini melibatkan pembangunan jembatan sepanjang 460 meter dan jalan layang atau jembatan elevated sepanjang 340 meter, mencapai total 800 meter.

Dengan uji coba ini, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di kawasan Danau Dendam Tak Sudah, sehingga masyarakat dapat segera menikmati manfaat dari Jembatan Elevated ini.

Ini menjadi bagian dari keberhasilan infrastruktur yang didukung oleh pemerintah daerah dan pusat dalam penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah.

BACA JUGA:Kantong Semar dan Lutung Kelabu, Ambang Kepunahan di Danau Dendam Tak Sudah, Apa Penyebabnya?

Proses penataan oleh pemerintah pusat akan menggunakan dana APBN sekitar Rp70 miliar, dengan percepatan pembangunan yang akan dimulai dengan pengosongan lahan pedagang di sekitar Danau Dendam Tak Sudah.

Ini diharapkan akan meningkatkan daya tarik objek wisata danau tersebut, memberikan keunikan pada jembatan layang, dan menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kawasan ini.

Serta mendukung peningkatan pendapatan daerah melalui sektor pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: