HONDA

Inilah 6 Keuntungan Kesehatan yang Diberikan oleh Kulit Manggis

Inilah 6 Keuntungan Kesehatan yang Diberikan oleh Kulit Manggis

Kulit manggis memberikan 6 keuntungan kesehatan ini.--Foto: Intagram.com/jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Keuntungan kesehatan dari kulit manggis sangat beragam, mulai dari mengurangi peradangan hingga memberikan efek pengencangan pada kulit.

Ini disebabkan oleh kandungan nutrisi yang melimpah dalam kulit manggis, termasuk vitamin C, serat, dan magnesium, serta antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

Kulit manggis memberikan manfaat kesehatan yang beragam, karena mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, serat, dan magnesium.

Di samping itu, kulit manggis juga mengandung antioksidan, seperti xanthone, yang memiliki efek antibakteri, antiinflamasi, dan antijamur.

BACA JUGA:Manggis Putih Favorit Raja Bali, Tekstur Daging Buah Lebih Renyah, Mengandung Tinggi Glukosa

Beragam Manfaat Kesehatan dari Kulit Manggis

Manfaat kesehatan dari kulit manggis dapat diperoleh melalui berbagai cara, termasuk mengonsumsinya sebagai teh herbal, jus, atau suplemen. Berikut adalah beberapa manfaat kulit manggis untuk kesehatan:


Kulit manggis memberikan manfaat kesehatan yang beragam, karena mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, serat, dan magnesium.--Foto: Intagram.com/jcomp

1. Mengurangi peradangan

Kandungan xanthone dan vitamin C dalam kulit manggis diyakini dapat membantu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti radang sendi atau penyakit autoimun.

Meskipun demikian, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menilai efektivitas kulit manggis dalam mengurangi peradangan.

BACA JUGA:Penting! Ini Manfaat dan Cara Minum Cuka Apel yang Tepat untuk Kesehatan Anda

2. Menurunkan kadar kolesterol

Penelitian pada hewan coba menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis memiliki efek menurunkan kolesterol, terkait dengan kandungan antioksidan dan xanthone yang berperan sebagai antiinflamasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: