HONDA

6 Fakta Unik dan Keistimewaan Kucing Bengal yang Dijuluki Si Kucing Mahal

6 Fakta Unik dan Keistimewaan Kucing Bengal yang Dijuluki Si Kucing Mahal

Dijuluki si kucing mahal, ini 6 fakta unik dan keistimewaan kucing bengal.--Foto: Freepik.com/Master1305

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kalau Anda sebagai pencinta kucing pasti mengenali ras kucing yang satu ini. Jenis kucing unik yang satu ini memang telah lama menjadi favorit para pencinta kucing.

Kucing ini bernama Kucing bengal, mempunyai motif yang unik dan juga cantik mirip dengan hewan leopard. Ada 6 fakta unik dan keistimewaan Kucing bengal yang dijuluki si Kucing mahal ini. 

Diketahui motif kucing bengal ini tidak diperoleh secara alami, karena kucing bengal adalah kucing hasil dari persilangan antara kucing leopard Asia dan kucing domestik. 

Kucing bengal ini kemudian dikembangbiakkan pertama kali di awal abad ke-20 oleh orang-orang yang ingin mempunyai hewan peliharaan dengan tampilan eksotis tetapi jinak.

BACA JUGA:Kucing Juga Bisa Obesitas yang Membahayakan Kesehatan, Ini Dia 5 Cara Membiasakan Kucing Berolahraga

Kucing bengal memiliki bulu yang berwarna abu-abu hingga cokelat dengan motif bintik-bintik. Diketahui kucing bengal ini terkenal cerdas dan juga aktif.

Selain itu, jenis kucing bengal ini sangat unik, karena kucing ini suka dengan air. Padahal secara umum kucing domestik tidak suka terhadap air.

Kucing ras bengal ini mempunyai keistimewaan tersendiri yang menjadi fakta unik untuk banyak orang. Mengutip dari berbagai sumber terdapat 6 fakta unik kucing ras bengal, antara lain:


Kucing bengal memiliki bulu yang berwarna abu-abu hingga cokelat dengan motif bintik-bintik.--Foto: Freepik.com/Master1305

1. Memiliki tubuh yang besar

Kucing bengal ini mempunyai tubuh yang besar, berotot, dan juga atletis. Berat kucing bengal ini bisa mencapai 8 sampai 15 pound. 

BACA JUGA:Awas! Jangan Menyentuh Bayi Kucing yang Baru Lahir, Bisa Bahaya

2. Merupakan hewan yang aktif

Kucing bengal adalah hewan peliharaan yang aktif karena kucing ini mempunyai banyak energi. Keaktifannya dapat terlihat dari kesukaannya bermain dan berinteraksi dengan manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: