HONDA

Leitisvatn Danau Ajaib di Kepulauan Faroe, Seperti Melayang di Atas Laut, Sisi Tebing Jatuh ke Laut

Leitisvatn Danau Ajaib di Kepulauan Faroe, Seperti Melayang di Atas Laut, Sisi Tebing Jatuh ke Laut

Leitisvatn Danau Ajaib di Kepulauan Faroe, Seperti Melayang di Atas Laut, Sisi Tebing Jatuh ke Laut--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Umumnya danau yang luas mungkin terdengar biasa. Tetapi kalau danau yang “melayang” di atas laut, baru luar biasa. Dimana keunikan tersebut cuma ada di Denmark. 

Denmark merupakan negara Nordik yang paling kecil dan terletak paling utara. Negara Denmark terletak di sebelah barat daya dari Swedia dan selatan dari Norwegia. 

BACA JUGA:Gunakan Cuka atau Kulit Jeruk, Begini 5 Cara Mengusir Koloni Semut dari Rumah

Negara ini terletak di Skandinavia, Eropa Utara sehingga termasuk Uni Eropa, namun tidak berada di Semenanjung Skandinavia. Denmark punya danau yang bukan hanya cantik, tetapi bentuknya sangat unik. Sebab berada di atas laut, sehingga seperti melayang.

Nama danau tersebut adalah Sorvagsvatn atau bisa juga disebut dengan Leitisvatn. Dimana  Danau Leitisvatn terletak di Pulau Vagar di Kepulauan Faroe yang merupakan wilayah otonomi di lepas laut Denmark.

BACA JUGA:Mampu Atasi Hipertensi dan Mencegah Osteoporosis, Buah Merah Papua Mengandung Antioksidan

Danau Leitisvatn punya bentuk yang unik. Dimana di satu sisi, danau tersebut menempel dengan daratan. Di seberang danau, sisinya berbentuk tebing.

Dimana hamparan danau seluas 3,4 kilometer persegi, siap membuat pengunjung yang datang terpana serta takjub tanpa henti. Selain tersebut di sisi tebingnya mempunyai tinggi sekitar 100 meter yang langsung jatuh ke laut.

BACA JUGA:Buah Langsat Cocok untuk yang Sedang Diet, Kaya akan Serat, Bisa Bantu Turunkan Demam

Jika dilihat dari pandangan mata. Apabila dilihat dari atas, kamu akan dibuat semakin heran lagi. Sebab dari bagian ujung danau yang menghadap tebing, ada air terjun yang mengalir langsung ke lautan. 

Namun akan terlihat kebalikannya, air akan seperti mengalir dari laut menuju ke dalam danau dan menciptakan semacam ilusi optik.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Jantung dengan Buah Pala, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Danau Leitisvatn ternyata menjadi salah satu tempat bersejarah. Sebab masa Perang Dunia II, danau ini dijadikan markas tentara Inggris untuk mendaratkan pesawat amfibi.

Danau Leitisvatn tersebut telah menjadi destinasi unggulan Kepulauan Faroe. Dimana sudah banyak wisatawan yang datang, karena penasaran dengan keelokan alamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: