HONDA

4 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Cegah Kanker

4 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Cegah Kanker

4 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Cegah Kanker --Ilustrasi foto: freepik.com/KamranAydinov

Manfaat buah delima juga baik untuk kesehatan jantung karena buah ini dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah dan mencegah pembentukan sumbatan pada pembuluh darah.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Jantung dengan Buah Pala, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Dengan begitu, aliran darah dari ke jantung, serta aliran pembuluh darah di seluruh tubuh akan tetap lancar.

2. Mencegah kanker

Selain dipercaya dapat mencegah munculnya penyakit jantung, jus buah delima juga dipercaya dapat menghambat tumbuhnya sel kanker, terutama kanker kulit , kanker prostat, kanker payudara, dan kanker paru.

Hal ini dikarenakan buah delima juga memiliki kandungan antioksidan yang tidak hanya berguna untuk melawan radikal bebas, tetapi juga dapat memperbaiki dan mencegah kerusakan DNA yang dapat memicu munculnya sel kanker.

BACA JUGA:Informasi Penting ! Pruning Sawit yang Benar, Buah Tidak Putus Sepanjang Tahun, Pendapatan pun Mengalir Terus

Jika dikonsumsi secara rutin dan disertai dengan diet seimbang, jus buah delima dapat memberikan dampak yang positif untuk kesehatan, terutama dalam menghambat untuk pertumbuhan sel kanker.

3. Mengurangi kolesterol jahat

Kandungan antioksidan di dalam buah delima diduga juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa manfaat dari buah-buahan dan sayur yang kaya serat dan antioksidan dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam darah.

BACA JUGA:Si Kecil Buah Kecapi, Bisa Mengatasi Wasir dan Anemia, Turunkan Kolesterol Jahat

Akan tetapi, beberapa penelitian yang mengkaji manfaat dari buah delima dalam menurunkan kolesterol masih belum menunjukkan data yang konsisten. Masih diperlukan penelitian yang lebih lanjut untuk membuktikan validitasnya.

4. Mengurangi risiko penyakit radang sendi

Jika Anda mengalami radang sendi, anda bisa mencoba untuk mengonsumsi buah delima. Buah delima diketahui memiliki efek antiradang, sehingga dapat dipercaya untuk mengatasi peradangan pada sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: