HONDA

Jangan Sembarangan Memilih Warna Makeup! Salah Sedikit bisa Bikin Wajah Anda Tua

Jangan Sembarangan Memilih Warna Makeup! Salah Sedikit bisa Bikin Wajah Anda Tua

Jangan Sembarangan Memilih Warna Makeup! Salah Sedikit bisa Bikin Wajah Anda Tua--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Belajar memilih warna makeup yang cocok untuk tone wajahmu dan tips agar tampilan makeup tetap segar dan tidak terlihat tua.

Makeup bisa menjadi seni wajah yang terkadang juga menimbulkan rasa membingungkan, terutama ketika kita sedang masuk ke dalam pemilihan warna makeup yang sesuai. 

Bagi Anda yang mungkin sedikit awam dengan permainan warna makeup, menemukan warna yang pas dengan tone wajah serta memastikan tampilan makeup tetap fresh dan tidak membuat terlihat tua bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Nah, mari kita jelajahi langkah-langkah dan tips untuk membantu Anda dalam memilih warna makeup yang tepat serta cara mencegah tampilan yang terkesan 'tua'.

BACA JUGA:Begini Mix and Match Warna Merah: Tips Fashion untuk Tampil Stylish

Nah maka dari itu, Anda haruslah memahami cara memilih warna makeup yang tepat adalah langkah penting bagi pemula. 

Dengan memahami tone wajah dan beberapa trik sederhana, Anda dapat menciptakan tampilan yang memukau tanpa kesulitan. 

Berikut hal-hal yang bisa dilakukan sebelum pemilihan warna yang sesuai, diantaranya :

1. Kenali Tone Wajah Anda

Sebelum memilih warna makeup, ketahui apakah tone wajah Anda cenderung hangat, dingin, atau netral. Untuk menentukan ini, perhatikan warna pembuluh darah di pergelangan tangan. 

BACA JUGA:Warna 2024: Bye-bye Warna Sage Green, Pantone Rilis Warna Peach Fuzz

Jika berwarna hijau, Anda memiliki tone hangat. Jika berwarna biru, Anda memiliki tone dingin. Pembuluh darah berwarna antara hijau dan biru menunjukkan tone netral.

2. Foundation yang Pas

Gunakan foundation yang sesuai dengan tone wajah Anda. Pilihlah shade yang mendekati warna alami kulit Anda. Jangan ragu untuk mencoba beberapa sampel di toko kecantikan sebelum membeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: