HONDA

Tempo 3 Jam, 31 Ruangan SMKN 3 Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Tempo 3 Jam, 31 Ruangan SMKN 3 Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Tempo 3 Jam, 31 Ruangan SMKN 3 Kota Bengkulu Hangus Terbakar--Febi/rakyatbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 31 ruangan milik SMKN 3 Kota Bengkulu hangus tak bersisa akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis 28 Desember 2023 sekira pukul 14:40 WIB.

Peristiwa kebakaran yang menghebohkan ini berlangsung cukup lama dan belum diketahui penyebab pastinya. Namun, dugaan sementara api berasal dari ruangan praktek tata boga yang berada di lantai 2 salah satu gedung SMKN 3 Kota Bengkulu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri ditemui di lokasi kebakaran menuturkan dalam peristiwa kebakaran tersebut sedikitnya sebanyak 31 ruangan hangus terbakar.

"Total ada sebanyak 31 ruangan hangus dalam tempo 3 jam," kata Sekda Isnan Fajri.


Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri saat mendatangi lokasi kebakaran--Febi/rakyatbengkulu

BACA JUGA:Api Amuk SMKN 3 Bengkulu, Lantai 2 Dipastikan Ludes

Disebutkannya adapun ruangan yang hangus terbakar yakni 15 ruang kelas, 1 ruang praktek komputer, 1 ruang praktek podcast, 1 aula, 1 ruang BK dan 1 musolah.

Selain itu 1 ruang guru podcat, 1 ruang guru busana, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang praktek TKJ, 1 ruang praktek busana juga terbakar.

Juga 1 ruang bendahara, 1 ruang koperasi, 2 ruang praktek tata boga dan 1 ruang osis turut dilalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran ini.

Sementara untuk kerugian material belum bisa diprediksi namun diperkirakan miliaran rupiah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu, Puluhan Ruangan Dilalap Si Jago Merah

"Kalau nilai kerugian kemungkinan belum kita hitung. Untuk aset ruangan ada beberapa yang diselamatkan dan dikumpulkan di satu ruangan seperti kulkas, kompor gas dan alat podcast.

Tapi walaupun diselamatkan kita belum tau apakah alat yang diselamatkan ini masih bisa berfungsi atau tidak, nanti akan kita cek," ucap Sekda Isnan.

Sementara itu hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan dan memadamkan api sisa-sisa kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: