HONDA

Unik! Ini Dia Beragam Tradisi Menarik dalam Merayakan Tahun Baru Masehi di Seluruh Dunia

Unik! Ini Dia Beragam Tradisi Menarik dalam Merayakan Tahun Baru Masehi di Seluruh Dunia

Dalam merayakan tahun baru Masehi di seluruh dunia ada beragam tradisi menarik.--Foto: Freepik.com/Cookie_studio

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Merayakan Tahun Baru di berbagai belahan dunia dipenuhi dengan beragam kegiatan dan tradisi menarik.

Di Indonesia, perayaan tahun baru sering kali diisi dengan momen berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, menikmati hidangan bakaran seperti jagung, ikan, ayam, dan hidangan lainnya.

Tidak hanya itu, suasana perayaan Tahun Baru juga dipenuhi dengan musik dan nyanyian yang riang, menggema bersama keluarga atau teman-teman.

Namun, Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang merayakan Tahun Baru dengan tradisi unik. Beberapa tradisi menarik di berbagai penjuru dunia antara lain:

BACA JUGA:Hati-hati Macet! Lalu Lintas Pasar Panorama Kota Bengkulu Padat Jelang Tahun Baru 2024

1. Jerman: Silverster

Di Jerman, masyarakat merayakan Tahun Baru dengan tradisi yang disebut Silverster. Mereka menikmati hidangan manis seperti donat isi selai yang disebut Berliner, taburan gula.

2. Kolombia: Kentang Keberuntungan

Di Kolombia, perayaan Tahun Baru ditandai dengan meletakkan tiga kentang di bawah kasur. Kentang yang dipilih pada tanggal 1 Januari memiliki makna khusus.

Kentang yang telah dikupas melambangkan sejahtera, yang tidak dikupas menandakan kemakmuran, dan setengah dikupas melambangkan keseimbangan antara tantangan dan kemakmuran.

BACA JUGA:Ternyata, Ini Asal Usul Penetapan 1 Januari sebagai Tahun Baru Masehi

3. Denmark: Kransekage

Masyarakat Denmark merayakan Tahun Baru dengan makan malam yang diakhiri dengan hidangan penutup khas, yaitu kransekage.

Hidangan ini terdiri dari donat marzipan yang disusun menyerupai menara, menggambarkan keindahan kue karangan bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: