HONDA

Ketahui Dampak Buruk Keseringan Menggunakan Standar Samping Pada Motor Gede

Ketahui Dampak Buruk Keseringan Menggunakan Standar Samping Pada Motor Gede

Ketahui Dampak Buruk Keseringan Menggunakan Standar Samping Pada Motor Gede--Badri/RB

BACA JUGA:CB100 Tahun 1981 Milik Loper Koran RB Raih Juara 1 Kontes Motor Klasik di HUT Lebong Tahun 2023

Hal ini dapat membuat usia pakai shock motor kamu tidak terlalu lama. 

Kerusakan yang dialami jika terlalu sering menggunakan standar samping adalah mempercepat kebocoran sill shock serta dapat membuatnya mati terutama pada sisi kiri.

Saat anda memarkirkan motor lebih dari satu minggu dengan menggunakan standar samping, tekanan angin akan berkurang secara drastis. 

Hal ini dapat terjadi karena beban motor yang masih disangga ban sehingga tekanan dari berat motor membuat udara didalam ban cepat menurun terutama pada ban belakang.

BACA JUGA:4 Tips Agar Mesin Sepeda Motor Matic Tetap Halus dan Optimal

Beda lagi jika menggunakan standar tengah, ban belakang tidak tersentuh tanah. Yang seluruh berat motor dibebankan oleh standar tengah.

Dampak buruk berikutnya adalah dapat mempercepat proses pengikisan ban. Posisi motor yang selalu miring ke kiri tentu tentu menjadikan ban sebagai tumpuan berat kendaraan. 

Jika prilaku ini berangsur secara lama bukan tidak mungkin ban bagian kiri lapisan ban cepat terkikis ketimbang sisi kanan.

Saat kamu memarkirkan motor dengan standar samping ditempat yang tidak rata kadang motor mudah sekali maju maupun mundur dengan sendirinya. Yang justru membahayakan motor maupun orang lain. 

BACA JUGA:Unik! Mobil Terkecil di Dunia ini Memakai Mesin Sepeda Motor

Jika terpaksa memakai standar samping sebaiknya jangan lupa untuk mengunci handle rem jika motor memilikinya.

Satu lagi posisi motor yang selalu miring dapat membuat rangka kendaraan tidak simetri lagi. Alhasil motor pun terasa tidak seimbang saat berjalan atau terasa berat sebelah saat dikendarai.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: