HONDA

Unik! Mobil Terkecil di Dunia ini Memakai Mesin Sepeda Motor

Unik! Mobil Terkecil di Dunia ini Memakai Mesin Sepeda Motor

Unik! Mobil Terkecil di Dunia ini Memakai Mesin Sepeda Motor--Facebook.com/Raphaelsualdi/rakyatbengklu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kendaraan Roda 4 atau yang biasanya disebut dengan mobil ini di buat untuk mengangkut banyak orang yang mana kegunaannya bisa juga untuk membantu pekerjaan manusia.

Pada umumnya Mobil ini dipakai untuk berjalan-jalan bersama keluarga. Adapun kapasitas mobil ini bisa mengangkut 8 orang bahkan malahan bisa lebih.

BACA JUGA:10 Tradisi Perayaan Natal Unik yang Ada di Berbagai Negara

Akan tetapi Lain halnya dengan mobil yang satu ini, selain tercatat sebagai mobil terkecil di dunia, ternyata mesin mobil yang dipakainya merupakan mesin dari sepeda motor.

Mengutip dari Autoevolution.com, mobil kecil yang unik ini mempunyai nama Peel P50. Mobil ini merupakan produksi dari Peel Engineering Company yang berasal dari negara Inggris sejak dari tahun 1962 sampai 1965.

BACA JUGA:Berbagai Tradisi Unik Perayaan Natal di Indonesia, Simbol Kebersamaan

Diketahui Mobil Peel P50 ini memiliki bodi kecil dan dibuat hanya untuk memuat satu orang penumpang, akan tetapi beredar kabar kalau Mobil Peel P50 ini diproduksi kembali.

Adapun Mobil Peel P50 ini memiliki roda 3, yang mana memiliki ukuran panjangnya 137cm dan lebarnya 99 cm, Sementara mobil Peel P50 ini memiliki berat yang hanya 59 kg. 

BACA JUGA:7 Fakta Unik Seputar Mata yang Belum Banyak Diketahui

Mobil Peel P50 ini juga didukung dengan mesin berkapasitas 49 CC dan bertransmisi manual 3 speed, yang mana kecepatan maksimum mobil ini ialah 4,2 dk.

Mobil Peel P50 ini tidak mempunyai gigi mundur, kalau pengendara ingin mundur maka harus menarik tuas manual yang berada dari luar mobil ini.

BACA JUGA:Unik! 4 Negara Ini Tak Tersentuh Sinar Matahari, Misteri Rahasia Dibalik Waktu Siang yang Terbatas

Mobil Peel P50 ternyata sudah pernah masuk ke Guinneas Book of world Records sebagai mobil terkecil pada tahun 2010 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: