HONDA

Ini Dia 5 Jenis Atap Rumah Minimalis Terbaik dan Kelebihannya

Ini Dia 5 Jenis Atap Rumah Minimalis Terbaik dan Kelebihannya

Hadirkan rumah minimalis dengan sentuhan 5 jenis atap terbaik dan kelebihannya.--Foto:Instagram.com/pt_cisangkan


Dengan memilih bahan yang terbaik, maka tujuan dari pemasangan atap bisa tercapai dan tentu saja bisa untuk disesuaikan dengan budget yang tersedia.--Foto: Instagram/rumahminimalis_2022

BACA JUGA:5 Konsep Dasar Desain Interior Rumah yang Perlu Anda Ketahui, Ciptakan Interior yang Indah dan Fungsional

1. Jenis Atap Seng

Jenis atap rumah yang sederhana dan paling banyak digunakan adalah atap seng. Karena harganya yang cukup murah dan bobotnya yang cukup ringan, serta proses pemasangan atap juga tidak perlu memakan waktu lama.

Tukang hanya tinggal memaku atau mesang baut di lembaran seng ke permukaan rangka saja.

Meski begitu, atap seng juga memiliki kekurangan yakni mudah berkarat. Dan saat hujan turun suara air yang jatuh ke atap akan menimbulkan suara yang berisik.

Seng juga sangat mudah kotor dan lama kelamaan tidak terlihat menarik lagi. Kalau pemasangan atap kurang kokoh, maka seng bisa lepas ketika ada angin kencang.

BACA JUGA:Ini ! 10 Tips Terbaik Desain Interior Rumah Ramah Budget, Tidak Bikin Kantong Jebol

2. Jenis Atap Genteng

Genteng merupakan salah satu jenis atap yang banyak digunakan karena sifatnya yang ramah lingkungan. Genteng yang berkualitas bagus untuk rumah biasanya terbuat dari bahan baku tanah liat dan keramik.

Karena desain atap yang bagus, genteng cocok diterapkan pada bangunan yang memiliki desain modern dan menjadi mewah mewah.

Jenis atap genteng rumah juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan bentuk.

Sistem interlock yang dipakai tidak hanya untuk membuat pemasangan menjadi lebih mudah tapi juga perawatan yang lebih simpel.

BACA JUGA:Ini ! 5 Hal Pentingnya Desain Interior Rumah, Mampu Tinggikan Ruang Hidup Anda

Sayangnya dari segi harga, jenis genteng terbaik umumnya relatif cukup mahal dan pemasangan atap harus penuh dengan ketelitian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: