HONDA

Ini Dia 5 Jenis Atap Rumah Minimalis Terbaik dan Kelebihannya

Ini Dia 5 Jenis Atap Rumah Minimalis Terbaik dan Kelebihannya

Hadirkan rumah minimalis dengan sentuhan 5 jenis atap terbaik dan kelebihannya.--Foto:Instagram.com/pt_cisangkan

3. Jenis Atap Beton Cor

Seperti namanya, atap beton dibuat dengan bahan baku utama  dengan bahan cor beton. Karena bentuknya datar atau flat, beton biasa dipakai untuk atap rumah minimalis modern.

Kebanyakan gedung yang bertingkat juga memilih atap beton cor karena bisa memberikan ruangan yang lebih pada pemilik rumah.

BACA JUGA:Ini ! 7 Komponen Penting Desain Interior Rumah yang Baik, Mampu Membantu Anda Menciptakan Rumah Impian

Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai area bersantai sampai tempat menjemur pakaian.

Kelebihan dari atap beton cor adalah modelnya yang cukup kokoh dan mampu bertahan di segalah jenis cuaca. Tapi sayangnya, atap jenis ini mudah berlumut.

Terutama jika Anda membiarkan sisa-sisa air hujan yang tergenang di atas atap. Untuk menghindarinya, maka pilihlah pondasi yang kokoh serta lakukan perawatan secara rutin.

BACA JUGA:Elegan dan Modern ! Inilah 5 Rekomendasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Bikin Penghuni Nyaman

4. Jenis Atap Multiroof

Jenis atap multiroof merupakan inovasi genteng. Karena dibuat dari bahan metal, berat dari atap multiroof hanya 10% dari atap genteng beton atau atap genteng biasa.

Atap multiroof sangat cocok dipakai untuk rumah-rumah yang dibangun di area yang rawan gempa atau di bangunan yang didirikan di atas lahan gambut.

Jenis atap rumah bermacam, ada stainless steel, model standing steam, galvalum steel atau atap rumah galvalum, dan ada juga yang dibuat dari tembaga.

Untuk memasang atap multiroof, sebaiknya anda gunakan rangka atap galvalum agar strukturnya lebih kokoh dan proses pemasangan atap lebih mudah.

BACA JUGA:Inspirasi Rumah Impian Minimalis dan Modern, Budget Tak Sampai Rp200 Jutaan

5. Jenis Atap Spandek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: