HONDA

WOW! Ini 4 Cara Mudah Menanam Cabai Agar Berbuah Lebat

WOW! Ini 4 Cara Mudah Menanam Cabai Agar Berbuah Lebat

Agar berbuah lebat, ini dia 4 cara mudah menanam cabai. --Foto: Intagram.com/petanirasional

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Di balik rasanya yang pedas ternyata cabai memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Ini tentunya tidak hanya untuk melengkapi kadar nutrisi di dalam tubuh saja tetapi kandungan nutrisi dari cabai juga memiliki banyak manfaat yang lain. Mulai dari segi kesehatan hingga untuk kecantikan. 

Kandungan Nutrisi di dalam cabai Kalori, Natrium, Kalium, Karbohidrat, Serat, Protein, Kalsium, Magnesium, Zat besi, Vitamin A, B6, B12, C, dan D.

Dengan banyaknya nutrisi yang ada dan banyaknya penggemar makanan yang pedas membuat banyaknya bisnis di bidang makanan dan jajanan yang pedas.

BACA JUGA:Harga Sayuran dan Cabai Merah Keriting Turun, Timun dan Buncis Hanya Rp1.000

Ini tentunya juga sangat menguntungkan untuk para petani cabai, dan Anda juga bisa meniru metode pananaman cabai itu di rumah sebagai berikut.

1. Pilih Benih Cabai Berkualitas

Hal yang pertama harus Anda perhatikan dalam cara menanam cabai agar cepat berbuah yaitu dengan memilih benih cabai yang berkualitas baik.

Ada banyak cara dalam mendapatkan benih cabai, Anda bisa mendapatkan benih cabai dengan membelinya di toko atau langsung pada petani cabai. 

BACA JUGA:Ultradap Mix Asam Amino, Solusi Tumbuhan Kerdil dan Nutrisi Kriting Daun Pada Cabai

Jika Anda ingin mendapatkan benih cabai dari cara mengambil dari buahnya, pastikan cabai yang berasal dari induk berkualitas berdaun lebat dan berbuah lebat.

Apabila memasuki fase berbuah, petiklah bagian dari buah cabai yang benar-benar telah tua serta kulit bagian luarnya tampak merah mengkilat. Jangan ambil dari buah cabai yang telah busuk.

2. Mulai Penyemaian

Jika sudah mendapatkan benih cabai yang berkualitas maka Anda bisa memulai untuk melakukan penyemaian terlebih dahulu untuk mendapatkan bibit cabai yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: