HONDA

Keren! Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut Versi THE WUR

Keren! Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut Versi THE WUR

Menurut versi THE WUR, ini dia 5 universitas terbaik di Indonesia.--Foto: Freepik.com/Senivpetro

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Setelah selesai menempuh pendidikan di SMA banyak siswa disibukkan dengan pilihan untuk masuk ke perguruan tinggi. Universitas terbaik pun menjadi incaran.

Nah pada artikel kali ini akan mengulas deretan universitas terbaik di Indonesia menurut versi The Higher Education World University Ranking (THE WUR) tahun 2023.

Diketahui THE WUR merupakan salah satu metode ukur untuk menilai kualitas dari sebuah universitas.

Bila kamu sedang mencari kampus untuk melanjutkan studi, agar lebih tercerahkan memang paling betul ialah mencari referensi atau rekomendasi kampus terbaik. 

BACA JUGA:Unggul! Ini Rekomendasi 4 Universitas Swasta Terbaik di Provinsi Bengkulu

Di Indonesia pada saat ini telah banyak berbagai universitas atau perguruan tinggi dengan berbagai pilihan jurusannya yang bisa dipilih.

Terdapat 5 Universitas terbaik di Indonesia berdasarkan The Higher Education World University Ranking (THE WUR) tahun 2023, antara lain:


Universitas Indonesia--Facebook/Universitas Indonesia

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau yang dikenal juga dengan UI, mendapatkan posisi paling tinggi di dalam peringkat perguruan tinggi di Indonesia.

Berdasarkan Times Higher Education (THE), Dengan overall score yang mencapai 24.4-29.7, Universitas Indonesia berhasil menempati peringkat 1001-1200 pada tingkat global.

BACA JUGA:Ini Dia Universitas Tertua di Indonesia, Salah Satunya Universitas Indonesia

Dimana  Universitas Indonesia ini menonjol dalam indikator Industry Income, dengan nilai skor tertinggi sebesar 77.7 dan menduduki peringkat pertama di Indonesia dalam indikator International Outlook, Industry Income, dan juga Teaching.

Pada tingkat Asia Tenggara, Universitas Indonesia menempati peringkat ke 9 dari 94 institusi yang mengungguli universitas-universitas dari Thailand, Filipina, dan juga Malaysia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: