BANNER KPU
HONDA

Ini ! Tips Menyelamatkan Diri saat Terbawa Arus Sungai, Anda pun Selamat dan Terhindar dari Tenggelam

Ini ! Tips Menyelamatkan Diri saat Terbawa Arus Sungai, Anda pun Selamat dan Terhindar dari Tenggelam

Ini ! Tips Menyelamatkan Diri saat Terbawa Arus Sungai, Anda pun Selamat dan Terhindar dari Tenggelam--DOK/RB

Ketika Anda terbawa arus sungai yang deras, pilihannya jangan panik dan pastikan kepala Anda tetap di atas. Selanjutnya ikuti arus sungai dengan kepala tetap di atas dan segera mencari pingiran sungai yang paling dekat.

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Indragiri Hulu, Riau: 31 Desa 1 Miliar

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Kampar, Riau: 76 Desa 1 Miliar

4. Pastikan Air Surut saat Menyeberangi Sungai

Anda pun harus memastikan tempat penyeberangan di aliran sungai adalah area air sungai yang surut. Tips ini adalah cara yang paling aman bagi Anda ketika menyeberangi air sungai.

5. Jangan dan Menyeberang Cukup Mandi di Tepian 

Anda yang memiliki kemampuan berenang yang sangat pas-pasan, maka jangan pernah sekali-kali menyeberangi aliran sungai. Apalagi aliran sungai itu masih asing bagi Anda.

Ketika Anda mandi di sungai, Anda pun memiliki kemampuan berenang yang tidak mumpuni, maka sebaiknya Anda cukup mandi di tepian sungai saja. 

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Gunungsitoli, Sumatera Utara: 14 Desa 1 Miliar

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Padang Sidempuan, Sumatera Utara: Hanya 1 Desa 1 Miliar

Kronologis Kakek Terseret Arus Sungai 5 Kilometer


Muslim (65), seorang kakek warga Desa Sengkuang Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara yang terseret arus sungai saat ditemukan meninggal dunia.--DOK/RB

Muslim (65), seorang kakek warga Desa Sengkuang Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara yang terseret arus sungai sudah ditemukan meninggal dunia.

Adapun kronologis kejadian yang menimpa sang kakek yang dinyatakan tenggelam pukul 14.30 WIB kemarin, saat ia menyeberangi ai sungai. Diperkirakan, pada kejadian itu arus sungai cukup deras. 

Sang kakek yang memang sudah berumur diduga tidak kuat menahan arus sungai. Akibatnya sang kakek, yang bernama Muslim ini disebutkan terseret arus air di aliran sungai Lemo Nakai Kelurahan Lubuk Durian, Bengkulu Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: