HONDA

Fakta Negara Jepang, Standar Jam Kerja Tinggi Dikuasai Lansia, Alami Krisis Populasi

Fakta Negara Jepang, Standar Jam Kerja Tinggi Dikuasai Lansia, Alami Krisis Populasi

Fakta Negara Jepang, Standar Jam Kerja Tinggi Dikuasai Lansia, Alami Krisis Populasi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jepang merupakan negara kesatuan yang bersistem parlementer, berbentuk monarki konstitusional serta juga negara kepulauan di Asia Timur. 

Letaknya di ujung barat berbatasan dengan Samudra Pasifik, di sebelah timur berbatasan dengan Laut Jepang  serta bersebelahan dengan Tiongkok, Korea Selatan, dan Rusia. 

BACA JUGA:Diyakini Ampuh Jadi Obat Kolesterol Hingga Asam Urat, Ini 5 Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan

Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk serta wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang berseberangan dengan wilayah Taiwan.

Jepang terdiri dari 6.852 pulau, hal inilah yang menjadikannya sebagai negara kepulauan. Adapun pulau-pulau utama dari utara ke selatan adalah Hokkaido, Honshu yang merupakan pulau terbesar, Shikoku dan Kyushu. 

BACA JUGA:Ini ! Tips dan Contoh BUMDES yang Sukses dan Terbukti Berhasil, Modal Tidak Jaminan

Dimana sekitar 97 persen wilayah daratan Jepang berada di keempat pulau terbesarnya. Adpun sebagian besar pulau di Jepang berupa pegunungan dan sebagian lagi di antaranya merupakan gunung berapi.

Terdapat gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji yang merupakan sebuah gunung berapi. Jepang berada pada posisi peringkat ke-10 negara yang berpenduduk terbanyak di dunia, dengan jumlah penduduknya sekitar 128 juta jiwa.

BACA JUGA:WOW! Ini Dia 6 Keajaiban Jalan Tanpa Alas Kaki untuk Kesehatan Tubuh

Ibukota Jepang adalah Tokyo dan berkedudukan sebagai sebuah wilayah yang mempunyai kekuasaan secara mandiri (prefektur). Tokyo Raya merupakan sebutan untuk Tokyo serta beberapa kota yang berada di prefektur sekelilingnya. 

Sebagai daerah yang metropolitan terluas di dunia, Tokyo Raya berpenduduk lebih dari 30 juta orang dan menjadikan nya kota terpadat di dunia.

BACA JUGA:Umbi Yakon, Cocok untuk Penderita Diabetes, Bantu Program Diet, Bisa Turunkan Kolesterol

Menurut mitos-mitos kuno (mitologi) Jepang, dimana kekaisaran Jepang didirikan oleh kaisar Jimmu pada abad ke-7 Sebelum Masehi. Dimana Kaisar Jimmu memulai mata rantai monarki Jepang yang tidak terputus hingga kini. 

Walaupun begitu, sepanjang sejarahnya kebanyakan masa kekuatan sebenarnya berada di tangan syogun, samurai, daimyo serta memasuki zaman modern, di tangan perdana menterinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: