HONDA

Bingung Memilih Bibit Sawit Siap Tanam dan Unggul? 6 Tips Ini Bisa Jadi Solusi

Bingung Memilih Bibit Sawit Siap Tanam dan Unggul? 6 Tips Ini Bisa Jadi Solusi

Bingung Memilih Bibit Sawit Siap Tanam dan Unggul? 6 Tips Ini Bisa Jadi Solusi--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Jangan Sampai Merugi 25 Tahun, Petani Kelapa Sawit Wajib Melakukan 4 Hal Ini Sebelum Penanaman Bibit !

Anda wajib waspada, hal ini karena jika anda analisis, pada bibit sawit atau kecambah sawit yang bersertifikat memiliki harga dengan paling murah adalah Rp7.200 untuk setiap butir kecambahnya. Itupun belum termasuk untuk ongkos kirim. 

Serta biaya perawatan selama 9 sampai dengan 12 bulan juga memakan biaya yang cukup besar.  Jadi anda harus waspada jika ada penjual bibit siap tanam menawarkan dengan harga dibawah pasaran atau alasan apapun. 

Ingatlah bahwa pengusaha pembibitan sawit melakukan kegiatan usaha pastinya untuk mencari keuntungan, maka dari itu pilihlah harga yang sesuai dengan pasaran serta kelayakan harga pada umunya.

6. Pilih Pembibitan yang Berbadan Usaha Jelas

BACA JUGA:3 Pupuk Wajib Ketika Sawit Trek, Panen pun Jangan Lihat Fisik Buah Oranye Saja, Petani Wajib Perhatikan Ini

Untuk meminimalisir kerugian atau resiko tertipu membeli bibit sawit siap tanam berikutnya yaitu dengan memilih penjual yang berbadan usaha yang jelas. 

Anda sebagai calon pembeli bibit sawit siap tanam harus memilih untuk membeli dari penjual bibit yang jelas dan berizin usaha, misalkan UMKM, PT atau CV.  

Hal ini sangat penting karena anda bisa lebih lega dan memastikan bibit tersebut benar-benar unggul.

Karena badan usaha yang memiliki izin, mereka memiliki tujuan jangka yang cukup panjang, sehingga tidak hanya satu kali saja menjual bibit kemudian menghilang. 

BACA JUGA:Dengarkan Aspirasi Warga Mukomuko, Sultan Pastikan Stabilitas Harga Sawit Tetap Terjaga

Jika berbadan usaha atau usaha milik perorangan yang sudah berizin, tentunya mereka akan menjaga nama baik dari pembibitanya agar mampu bertahan cukup lama dan terus eksis dalam usaha penjualan bibit sawit yang unggul.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: