HONDA

Dengarkan Aspirasi Warga Mukomuko, Sultan Pastikan Stabilitas Harga Sawit Tetap Terjaga

Dengarkan Aspirasi Warga Mukomuko, Sultan Pastikan Stabilitas Harga Sawit Tetap Terjaga

Sultan pastikan stabilitas harga sawit tetap terjaga saat dengarkan aspirasi warga Mukomuko.--dokumen/rakyatbengkulu.com

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COM – Sektor pertanian, khususnya pertanian sawit, tetap menjadi sorotan utama bagi sebagian besar masyarakat MUKOMUKO dan sekitarnya.

Stabilitas harga komoditas ini memiliki dampak signifikan dalam menjaga Stabilitas ekonomi keluarga. Oleh karena itu, petani sawit sangat berharap agar harga jual sawit di pabrik tetap bersaing.

Aspirasi ini menjadi prioritas yang diungkapkan oleh warga kepada Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin, yang berkomitmen untuk terus memperjuangkannya.

"Saya telah konsisten memperjuangkan nasib petani, terutama petani sawit, sebagai salah satu sektor yang dominan di daerah," ujar Sultan dalam pertemuan dengan warga Mukomuko dan Ipuh, Minggu, 17 Desember 2023.

BACA JUGA:Sultan Dorong Pemerintah Berikan Insentif Modal untuk Petani Muda

"Sejauh mungkin, kita akan mengawal dan berjuang agar harga sawit tetap stabil secara berkala," imbuhnya.

Sultan menambahkan bahwa ia sangat memahami keluhan petani karena dia juga berasal dari keluarga petani, sehingga dia memahami kebutuhan dan kendala yang dihadapi.

"Sebagai bagian dari fungsi lembaga, kami tidak hanya fokus pada harga sawit, tetapi juga secara konsisten berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam mengawal kebijakan sektor pertanian, seperti subsidi pupuk, bibit, dan bantuan alat pertanian, seperti handtractor di masa lalu. Semua ini berasal dari anggaran pusat dan daerah," jelas politisi muda yang gemar olahraga sejak kecil ini.

BACA JUGA:Senator Paling Aktif Turun ke Dapil, Sultan Temui Keluarga Jawa dan Lembak di Bengkulu

Mantan Wakil Gubernur ini juga menyampaikan kepeduliannya sebagai bagian dari keluarga petani, yang membulatkan tekadnya untuk melanjutkan pengabdian sebagai senator di Senayan.

Selama dua hari di Mukomuko, Sultan bertemu dengan masyarakat Pekal di Ipuh dan sekitarnya, kemudian masyarakat Mukomuko dan masyarakat Jawa di sekitar Kecamatan Penarik.

Pertemuan ini diselenggarakan secara santai di beberapa titik. Didampingi oleh Mujiono, salah satu tokoh Jawa Mukomuko, Sultan melakukan kunjungan ke pasar tradisional desa SP 6 Air Majunto dan bermain voli bersama ibu-ibu di desa Air Bikuk Pondok Suguh.

BACA JUGA:Disambut Antusias, Sultan: Saya Sangat Terharu, Mari Kita Terus Lanjutkan Perjuangan!

Dalam sambutannya, Sultan mengungkapkan bahwa dia selalu merasa betah ketika berkunjung ke Mukomuko dan merasa seperti pulang ke tengah keluarganya sendiri. Rekam jejak politik Sultan di Mukomuko selalu sukses dengan raihan suara tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: