BANNER KPU
HONDA

Bikin Panik! Nikita Willy Konsultasikan Masalah Kejang Demam Anak Kepada Dokter Ganteng Ini

Bikin Panik! Nikita Willy Konsultasikan Masalah Kejang Demam Anak Kepada Dokter Ganteng Ini

Masalah kejang demam anak dikonsultasikan Nikita Willy kepada dokter ganteng ini agar nggak bikin panik. --Youtube.com/Nikita Willy Official


Di kanal Youtubenya Nikita Willy melakukan podcast bersama dokter spesialis anak yakni Miza Dito Afrizal.--Youtube.com/Nikita Willy Official

BACA JUGA:Buah Langsat Cocok untuk yang Sedang Diet, Kaya akan Serat, Bisa Bantu Turunkan Demam

Nikita Willy mendengarkan secara seksama penjelasan dari dokter satu ini yang ia konsultasikan masalah kejang demam pada anak tersebut.

Kemudian dokter melanjutkan tidurkan anak yang sedang mengalami kejang demam ketika dia dalam posisi duduk atau berdiri.

"Kondisikan anak pada saat mengalami kejang untuk usahakan tiduran. Jika anak kondisi lagi sedang makan mengalami kejang buka mulutnya dan ambil makanannya kita tidak mau dia tersedak. Habis itu miringin habis itu kita diamkan saja," lanjut dokter Miza.

Dokter Miza memperingatkan untuk tidak memasukkan benda apapun ke dalam mulut anak ketika dalam keadaan kejang demam.

BACA JUGA:Bila Anak Demam, Coba Manfaatkan Akar Daun Badotan atau Wedusan

Nikita Willy mengonsultasikan masalah kejang pada anak ini untuk memberikan pengetahuan tindakan yang harus dilakukan.

"Dikasih sendok, tangan kita dan kasih minum itu sangat bahaya banget. Karena sebenarnya kejang demam itu bukan penyakit berbahaya dalam jangka waktu panjang," ujarnya.

Jika anak mengalami ketidaksadaran dan dikasih minum itu menyebabkan air yang masuk ke dalam paru-paru. Nanti paru-parunya akan mengalami aspirasi yang mengandung banyak cairan.

Tunggulah kejang demam itu akan berhenti setelah 5 menit. Karena ketika anak mengalami kejang demam akan berlangsung di bawah waktu tersebut.

BACA JUGA:Obati Demam dan Infeksi Saluran Pernafasan dengan Daun Sambiloto, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Nikita willy konsultasikan masalah kejang demam pada dokter tersebut untuk mengetahui langkah yang harus diambil sebagai orang tua dalam penanganan dini. 

Ketika sudah sadar anak akan dibarengi biasanya dengan nangis entah dia kebingungan melihat kondisi sekitarnya.

"Jika lebih dari 5 menit kejangnya langsung bawa ke dokter, atau pun kurang dari itu bisa juga bawa ke dokter tapi urgensinya tidak terlalu tinggi," tutup dokter Miza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: