HONDA

Bagaimana Cara Memanaskan Mobil Matic yang Aman dan Benar? Ikuti 4 Tips Berikut Ini

Bagaimana Cara Memanaskan Mobil Matic yang Aman dan Benar? Ikuti 4 Tips Berikut Ini

Ikuti 4 tips berikut ini untuk mengetahui cara memanaskan mobil matic yang aman dan benar.--Foto: Freepik.com/user7814140

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Seperti yang Anda ketahui biasanya setiap pagi sebelum menggunakan kendaraan, para pemilik mobil umumnya memiliki kebiasaan untuk memanaskan mobil dalam waktu 5 hingga 10 menit.

Hal tersebut dilakukan supaya oli atau pelumas bersirkulasi di dalam mesin sehingga mobil bisa memiliki kinerja yang baik ketika digunakan.

Pada kendaraan mobil matic pada dasarnya adalah mobil dengan transmisi yang otomatis sehingga Anda tidak perlu membutuhkan kopling dan tuas untuk melakukan perpindahan tranmisi gigi.

Komponen pada mobil matic berbeda dengan mobil yang manual. Jadi, cara memanaskan pada mobil matic berbeda juga dengan mobil yang menggunakan transmisi manual. 

BACA JUGA:Fatal! Jangan Langsung Pindah Tuas D ke R Parkir Mobil Matic, Ini Penjelasannya

Perlu diingat para pemilik mobil dengan transmisi yang otomatis harus tahu bagaimana cara memanaskan pada mobil matic dengan benar. Hal ini wajib diperhatikan, supaya performa mesin mobil bisa selalu terjaga.

Nah, apa bila Anda memiliki kendaran mobil dengan transmisi otomatis, berikut ini cara memanaskan mobil matic yang perlu Anda perhatikan dan benar

1. Nyalakan mobil dan atur tuas ke posisi (P)

Langkah yang pertama Anda harus lakukan adalah menyalakan mesin mobil terlebih dahulu. Setelah mobil menyala, dan Anda bisa mengatur tuas transmisi di posisi (P).  

Perlu anda ketahui, mode (P) sendiri adalah mode park atau posisi parkir pada mobil matic yang biasanya digunakan pada saat Anda akan memarkir atau meninggalkan kendaraan tersebut, atau ketika mobil akan berhenti dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Cari Mobil Seken Keren? Ini Pilihan Terbaik 10 Mobil Seken Harga 50 Juta

Anda bisa memanfaatkan fungsi ini untuk pengunci pada transmisi (P) ini agar mobil bisa tetap diam sehingga tetap aman ketika saat dipanaskan. 

2. Biarkan mobil dalam posisi Idle

Setelah Anda mengatur tuas transmisi di posisi (P) sehingga mobil tidak akan mudah bergerak karena ada cengkraman pada mesin ke transmisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"