HONDA

Bolehkah Ibu Hamil Makan Pizza? Inilah 9 Dampak Fast Food pada Ibu Hamil

Bolehkah Ibu Hamil Makan Pizza? Inilah 9 Dampak Fast Food pada Ibu Hamil

Inilah 9 dampak fast food pada ibu hamil, bolehkah ibu hamil makan pizza?--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bolehkah ibu hamil makan pizza? Hal ini sering menjadi pertanyaan bagi sejumlah ibu hamil.  

Salah satu jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat hamil adalah junk food atau fast food. Sebenarnya, jika hanya sesekali memakan fast food seperti pizza maupun burger masih diperbolehkan dengan porsi yang sedikit. 

Namun, jika ibu hamil berlebihan dalam mengonsumsi fast food akan berdampak buruk bagi ibu dan janin.

Makanan cepat saji atau fast food tidak hanya proses pembuatannya yang cepat tetapi juga banyak mengandung garam, gula dan lemak olahan yang sangat terkonsentrasi. 

BACA JUGA:Normalkah Stretch Mark Pada Ibu Hamil? Simak 10 Tips Merawat Kulit Saat Hamil Ini

Fast food juga banyak mengandung bahan perasa, pewarna dan bahan kimia buatan. Lalu, masih bolehkah ibu hamil makan pizza?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 9 bahaya atau dampak makan fast food bagi ibu hamil:

1. Tidak menyediakan nutrisi yang diperlukan

Gula, garam, lemak dan segala sesuatu yang tidak sehat adalah kandungan dari fast food. Sementara janin dalam kandungan sangat membutuhkan sejumlah vitamin, mineral, asam amino dan lemak sehat untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Jika ibu hamil mengonsumsi fast food, maka janin tidak akan menerima nutrisi penting, akibatnya organ seperti otak, jantung, paru-paru dan bahkan tulang akan terpengaruh dalam proses perkembangannya. 


Salah satu jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat hamil adalah junk food atau fast food.--Foto: Freepik.com/freepik

BACA JUGA:Jangan Asal Olahraga, Ini 5 Tips Aman Jalan Kaki Bagi Ibu Hamil

2. Dapat mengakibatkan obesitas

Fast food dapat menyebabkan obesitas jika dikonsumsi secara berlebihan. Obesitas kemudian menjadi penyebab preeklamsia, persalinan prematur, keguguran, berat badan lahir tinggi hingga cacat lahir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: