HONDA

Rahasia Lukisan Oei Hui Lan di Ruangan The Sugar Baron Room Hotel Tugu Malang

Rahasia Lukisan Oei Hui Lan di Ruangan The Sugar Baron Room Hotel Tugu Malang

Di ruangan The Sugar Baron Room Hotel Tugu Malang ada rahasia lukisan Oei Hui Lan.--Foto: Instagram.com/Agnesdarvonar22

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Lukisan yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung di Hotel Tugu Kota Malang menempati ruangan yang diberi nama The Sugar Baron Room.

Lukisan ini menampilkan seorang wanita cantik dengan rambut panjang, berdiri di depan cermin.

Keunikan tidak hanya terletak pada tampilannya yang luar biasa, tetapi juga pada kisah di balik wanita dalam lukisan ini.

Ternyata wanita dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan, putri dari Oei Tiong Ham, seorang pengusaha gula terkaya di Asia Tenggara pada abad ke-19.

BACA JUGA:Kisah Menakjubkan Oei Hui Lan, Putri Cantik Raja Gula Semarang yang Menjadi Ibu Negara Tiongkok Pertama

Kisah hidup Oei Hui Lan sangat fenomenal. Sebagai putri kesayangan pengusaha gula terkemuka asal Semarang, Oei Tiong Ham, kekayaannya terkenal hingga ke Asia dan Eropa.

Dilahirkan pada tahun 1889, Oei Hui Lan merupakan wanita cerdas yang sering mendampingi ayahnya dalam berdagang ke Tiongkok, Amerika, dan Eropa.

Oei Hui Lan kemudian menikah dengan Wellington Koo, seorang Presiden Tiongkok, dan menjalin hubungan dekat dengan keluarga bangsawan Eropa, termasuk Ratu Viktoria dan Ratu Belgia.

Oei Hui Lan wafat pada tahun 1992 pada usia 93 tahun, meninggalkan buku berjudul "No Feast Last Forever" yang menceritakan perjalanan hidupnya yang luar biasa.

BACA JUGA:Apakah Kisah Cinta di Korea Selatan Seperti Layaknya Drakor? Berikut 3 Sisi Gelapnya

Salah satu warisan yang ditinggalkan Oei Hui Lan adalah lukisan dirinya yang kini berada di Hotel Tugu, Malang.

Sayangnya, pelukis lukisan ini masih menjadi misteri, meskipun penampilan Oei Hui Lan di cermin dengan rambut terurai panjang hampir menyentuh lutut dan tatapannya yang tajam memberikan kesan hidup pada lukisan tersebut.

Lukisan ini sering kali menciptakan atmosfer yang dingin di sekitarnya, dan beberapa pengunjung bahkan mengaku merasakan kehadiran Oei Hui Lan dalam mimpi mereka setelah melihat lukisan ini.

Kesan hidup dan cerita mistis di sekitar lukisan Oei Hui Lan menjadi daya tarik unik bagi para pengunjung Hotel Tugu Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: