BANNER KPU
HONDA

6 Keajaiban Kesehatan dari Buah Nanas yang Perlu Anda Ketahui

6 Keajaiban Kesehatan dari Buah Nanas yang Perlu Anda Ketahui

Perlu Anda ketahui ada 6 keajaiban kesehatan dari buah nanas.--Foto: Instagram.com/rennyasti

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, ada banyak sekali manfaat dari buah nanas untuk kesehatan. Buah nanas juga seringkali kali sebagai campuran dalam masakan hingga dijadikan selai.

Buah nanas sendiri merupakan buah tropis yang tidak mengenal musim. Di balik kulitnya yang kasar, Buah nanas memiliki banyak kandungan gizi dan kaya akan vitamin.

Manfaat dari buah nanas adalah buah yang tergolong rendah kalori tapi memiliki nutrisi yang sangat berlimpah. Sebagai perbandingan, pada satu potongan nanas seberat 165 gram, mengandung serat 2,3 gram, dan lemak 1,7 gram.

Serta pada ukuran yang sama, buah nanas juga memiliki kandungan vitamin C sebesar 131 perse kebutuhan harian tubuh, mengan, tembaga, kalium, folat, magnesium, niasin, zat besi, dan vitamin A.

BACA JUGA:Turunkan Tekanan Darah dengan Konsumsi Buah Pisang Merah, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Vitamin C juga sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, maka sistem kekebalan yang sehat dan membantu penyerapan zat besi dari makanan. 

Sementara itu, mangan adalah mineral alami yang bisa  membantu pertumbuhan, menjaga kesehatan metabolisme, dan memiliki sifat antioksidan.

Berikut beberapa manfaat nanas untuk kesehatan.

1. Mengurangi risiko kanker

Manfaat nanas untuk kesehatan adalah bisa mengurangi resiko kanker, kanker merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan pertumbuhan sel-sel yang tidak terkendali.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kesehatan

Perkembangannya biasanya berkaitan dengan peningkatan jumlah radikal bebas dan peradangan kronis.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah nanas dan senyawanya dapat menurunkan risiko terjadi kanker. Ini karena manfaat dari buah buah nanas bisa meminimalkan senyawa oksidatif dan mengurangi peradangan.

Salah satunya ialah sekelompok enzim pencernaan yang disebut bromelain. Studi telah menunjukkan bahwa bromelain juga bisa membantu melawan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: