HONDA

Ingin Renovasi Teras Rumah Subsidi dengan Biaya Hemat? 3 Ide Teras Ini Bisa Jadi Inspirasi

Ingin Renovasi Teras Rumah Subsidi dengan Biaya Hemat? 3 Ide Teras Ini Bisa Jadi Inspirasi

Ingin Renovasi Teras Rumah Subsidi dengan Biaya Hemat? 3 Ide Teras Ini Bisa Jadi Inspirasi--Foto: Instagram.com/s_meilani5

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rumah subsidi adalah salah satu program bantuan dari pemerintah khusus untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) agar bisa memiliki rumah yang layak huni. 

Ada beberapa aturan khusus yang harus ditaati ketika anda memutuskan untuk membeli sebuah rumah subsidi, salah satunya adalah tentang renovasi. 

Secara umum, anda tidak boleh melakukan renovasi yang besar contohnya merubah bentuk rumah, menjual, dan menyewakan rumah subsidi sebelum 5 tahun masa kredit berjalan. 

Jadi, anda harus menunggu lebih dari 5 tahun terlebih dulu untuk melakukan beberapa renovasi pada bagian rumah. 

BACA JUGA:Terbaru ! 35 Ide Desain Teras Rumah Minimalis Modern, Elegan dan Memberikan Inspirasi Bagi Anda

Apakah anda saat ini memiliki rumah yang bersubsidi selama lebih dari 5 tahun dan ingin melakukan renovasi teras rumah yang bersubsidi? Mari simak beberapa rekomendasinya dibawah ini. 

Rekomendasi Teras Rumah Subsidi 

Dari segi ukuran, biasanya rumah subsidi dibangun diatas lahan tanah seluas 60-200 m2. Namun, rumah ini dibangun diatas lahan seluas 60 m2 saja sehingga luasnya sangatlah terbatas. 

Dari segi luas bangunan, rumah subsidi ini memiliki luas sekitar 21 atau 36 m2. Mengingat luasnya cukup terbatas, sehingga bagian teras rumah subsidi pun tidak sebesar rumah yang konvensional. 


ide renovasi teras rumah untuk rumah subsidi--Foto: Instagram.com/renovasirumahsubsudi

BACA JUGA:Ini ! 30 Inspirasi Teras Rumah yang Lagi Trendy, Anda Bisa Pilih Desain Terindah dengan Menyesuaikan Selera

Terasnya pun terlihat sangat sederhana, bahkan cenderung kurang menarik. Apabila anda ingin teras rumah subsidimu bernilai estetika, maka berikut ini beberapa ide yang bisa anda coba, yakni:

1. Jadikan Sebagai Area Ruang Tamu

Pada umumnya setiap ukuran bagian dalam rumah subsidi sangatlah terbatas, hanya ada 2 kamar, 1 kamar mandi, dan ruang tengah saja yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu, sekalian ruang keluarga, dan area dapur untuk bagian belakangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: