HONDA

WOW! Ini Dia 5 Madu Termahal di Dunia, Harganya Hingga Ratusan Juta Rupiah

WOW! Ini Dia 5 Madu Termahal di Dunia, Harganya Hingga Ratusan Juta Rupiah

Harganya hingga ratusan juta rupiah, ini dia 5 madu termahal di dunia.--Foto: Freepik.com/Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Madu adalah pemanis alami yang mempunyai banyak manfaat dan kegunaan. 

Selain bisa menjadi bahan tambahan makanan, madu juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Mungkin belum banyak yang mengetahui kalau tidak semua madu itu memiliki rasa yang sama.

Pada beberapa madu ada yang memiliki rasa manis kental yang ringan, sedangkan madu lainnya terasa berat yang tergantung dengan proses penyimpanan oleh lebah.  

Adapun nilai, bentuk, sampai cita rasa pada madu ini sangat dipengaruhi oleh iklim, wilayah, serta flora dan juga fauna  yang ada di sekitar lokasi madu tersebut terbentuk, karena itulah madu terbaik dunia dilabeli dengan harga yang tinggi.

BACA JUGA:7 Jenis Madu Lokal yang Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Berdasarkan dari banyak madu mahal dunia, ada terdapat madu murni yang dihargai cukup mahal, yaitu mencapai 6.800 US dolar  per kilogram (kg) atau setara dengan Rp102 juta.

Terdapat 5 madu termahal di dunia, yang dikutip dari berbagai sumber, antara lain:

1. Elvish Honey

Madu Elvish Honey ini berasal dari Turki, dimana Madu ini terkenal sebagai nektar para dewa, yang mempunyai konsistensi kental, dan memiliki warna keemasan, sehingga dihargai 6.800 US dolar atau Rp102,3 juta per kg. 

Adapun yang membuat madu Elvish ini sangat langka dan sangat berharga ialah dikarenakan berasal dari gua yang terletak di bagian timur laut Turki, yaitu di gua lembah Saricayir.

BACA JUGA:Madu Klanceng Kaya Khasiat dan Manfaat untuk Kesehatan, Apa Perbedaannya dengan Madu Lain?

Gua ini merupakan yang sangat istimewa untuk lebah yang membangun sarangnya untuk memproduksi 100 persen madu murni dan alami.

Dimana pembuatan madu ini tidak melibatkan peternak lebah, yang secara alami lebah mengumpulkan serbuk sari dari bunga liar yang terletak di sekitar hutan Artvin, dan kemudian mengubahnya menjadi madu di dalam gua tersebut. 

Ada juga gua yang dihuni para lebah ini memiliki kedalaman 1.800 meter ke dalam bumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: