HONDA

Keistimewaan dan Kemuliaan Bulan Rajab: Doa dan Permintaan Dikabulkan oleh Allah SWT

Keistimewaan dan Kemuliaan Bulan Rajab: Doa dan Permintaan Dikabulkan oleh Allah SWT

Keistimewaan dan Kemuliaan Bulan Rajab: Doa dan Permintaan Dikabulkan oleh Allah SWT--Foto: Freepik.com/Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mengenal Bulan Rajab yang penuh dengan Keistimewaan dan kemuliaan hingga dikabulkannya semua doa dan permintaan oleh Allah SWT.

Pada tahun 2024 Masehi atau 1445 Hijriah ini Bulan Rajab dimulai pada Sabtu 13 Januari 2024.

Bulan Rajab menjadi bulan yang dimuliakan dan istimewa, sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah di bulan ini.

Allah melarang umatnya untuk berbuat zalim pada 4 bulan termasuk bulan Rajab. Ini dikarenakan bulan Rajab diistimewakan sebagai bulan yang mustajab untuk berdoa, bulan yang sangat baik untuk bertaubat.

BACA JUGA:5 Dosa Wanita yang Dibenci Allah SWT: Nomor 3 Paling Banyak Dilakukan

Begitu banyak kemuliaan yang Allah berikan pada bulan ini, dimana Allah memberikan kemurahan semakin banyak memberi keberkahan, serta bulan yang sangat dianjurkan untuk berpuasa sunah maksimal 10 hari. 

Melakukan amal soleh dibulan ini akan Allah perbanyak kemudahan dalam kehidupan kita termasuk dikabulkannya segala permintaan.

Keutamaan puasa di bulan Rajab yang diriwayatkan Imam Thabarani dari Sain bin Rasid, yaitu berpuasa sehari di bulan Rajab maka pahalanya berpuasa setahun. Jika puasa tujuh hari maka ditutuplah untuknya pintu-pintu neraka jahanam. 

Jika puasa dilakukan delapan hari, maka dibukakan untuknya delapan pintu surga, dan apabila melakukan puasa hingga 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya.

BACA JUGA:Masya Allah! Amalkan Shalawat Jibril Niscaya Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

Sungguh bulan rajab yang penuh keistimewaan dan kemuliaan bagi umat Islam yang merindukan pengampunan dan dikabulkan segala permintaannya oleh Allah SWT.

Bulan Rajab terletak di antara bulan Jumadil Akhir dan bulan Sya’ban, sebagaimana bulan Muharram termasuk bulan haram.

Pada surah At-Taubah ayat 36 Allah memberikan 4 bulan yang haram untuk melakukan kezaliman, "Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram." (QS At-Taubah:36)

Bulan-bulan tersebut yakni Dzulqaidah, Dzulhijah, Muharam dan Rajab, pada saat ini Allah SWT melarang umat Islam melakukan peperangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: