HONDA

Dari Jahe Hingga Melon, Inilah 8 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung atau GERD

Dari Jahe Hingga Melon, Inilah 8 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung atau GERD

Dari Jahe Hingga Melon, Inilah 8 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung atau GERD--Foto: Freepik/KamranAydinov

BACA JUGA:Benarkah Madu Akasia Salah Satu Madu Terbaik Dunia? Ini Dia Khasiat Luar Biasa untuk Kesehatan

Minyak Jintan dapat meredakan asam lambung dan membuat otot usus halus lebih rileks.

Ditambah dengan peppermint, keduanya merupakan zat antiinflamasi alami yang dapat membantu meredakan keluhan pada sistem pencernaan akibat naiknya asam lambung.

Ada banyak cara untuk memperoleh manfaat minyak jintan, Anda dapat mencampurnya dengan minyak pijat dan mengoleskannya pada perut yang terasa nyeri.

Atau, Anda juga bisa menggunakan minyak jintan sebagai bumbu masakan dalam menu sehari-hari. 

BACA JUGA:Tak Hanya Mengontrol Gula Darah, Ini 5 Manfaat Talas untuk Kesehatan Tubuh

8. Pisang dan Melon

Ketika kadar asam lambung meningkat, tingkat keasaman dalam lambung Anda akan menurun, membuat suasana lambung menjadi semakin asam. Kondisi asam ini umumnya diatasi dengan antasida, yang memiliki sifat basa.

Selain antasida, sifat basa juga terdapat dalam makanan sehari-hari seperti pisang dan melon. Makanan bersifat basa dapat membantu menetralisasi asam lambung dan mengembalikan pH lambung ke tingkat semula.

Kembali ke tingkat pH normal dapat meredakan gejala seperti heartburn dan sakit perut. Jadi, jika Anda sering mengalami masalah asam lambung, pastikan untuk memiliki pisang, melon, dan makanan bersifat basa lainnya di dapur Anda.

BACA JUGA:5 Manfaat Ubi Cilembu untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Menghambat Perkembangan Sel Kanker

Nah, itulah tadi ragam bahan herbal yang terbukti efektif menangani berbagai masalah pada lambung. Semoga penjelasan ini tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menambah wawasan pengetahuan Anda. (Magang)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: