HONDA

5 Tips Membersihkan Lensa Kamera Smartphone dengan Mudah Selain Menggunakan Cairan Pembersih

5 Tips Membersihkan Lensa Kamera Smartphone dengan Mudah Selain Menggunakan Cairan Pembersih

5 Tips Membersihkan Lensa Kamera Smartphone dengan Mudah Selain Menggunakan Cairan Pembersih--Foto: Instagram.com/superscientific

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada zaman sekarang ini, kemajuan teknologi membuat kamera pada Smartphone sudah mendekati kamera semi profesional. 

Sehingga tidak sedikit pula hasil jepretan di media sosial Instagram umumnya lebih banyak hasil dari jepretan kamera smartphone, karena lebih praktis dan tidak ribet.

Apalagi kalau smartphone yang anda miliki memiliki performa kamera yang cukup terbaik di dunia.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa smartphone dengan kamera terbaik tidak selalu menghasilkan foto dengan berkualitas baik. 

BACA JUGA:Agar Awet, Begini 5 Cara Mudah Merawat Layar LCD Smartphone

Kemungkinan, kualitas kamera dari Smartphone bisa menurun karena perawatannya yang kurang baik atau karena hal lain yang menyebabkan hasil foto jadi kurang bagus dan maksimal. 

Bahkan, tidak sedikit dari smartphone zaman sekarang memiliki hasil jepretan yang buram padahal jepretan pada awal membeli masih bagus.

Jika hal ini terjadi, pasti ada yang salah dengan kamera smartphone anda. Penyebabnya bisa karena terjadi kotor atau karena tergores. Ujung-ujungnya, kualitas gambar pada kamera smartphone menjadi menurun.

Lantas bagaimana solusinya supaya kamera smartphone anda bisa kembali menghasilkan foto yang baik dan maksimal.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Smartphone Spek Gahar Terbaik di Awal Tahun 2024

Caranya adalah dengan membersihkan lensa kamera smartphone dan berikut beberapa cara untuk merawat dan membersihkan lensa kamera smartphone, diantaranya:

1. Membersihkan dengan Pasta Gigi

Jika lensa kamera smartphone anda yang tergores baik karena gesekan ataupun hal yang lainnya, sebaiknya anda bersihkan dengan menggunakan pasta gigi putih.

Oleskan sedikit pasta gigi pada bagian lensa kamera. Setelah itu gosok-gosok secara perlahan. Cara sederhana ini rupanya bisa menghilangkan goresan yang ada di lensa kamera smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: