HONDA

Converse, Sejarah Sepatu Sejuta Umat, Jadi Sneaker Resmi Angkatan Bersenjata Amerika Pada PD II

Converse, Sejarah Sepatu Sejuta Umat, Jadi Sneaker Resmi Angkatan Bersenjata Amerika Pada PD II

Converse, Sejarah Sepatu Sejuta Umat, Jadi Sneaker Resmi Angkatan Bersenjata Amerika Pada PD II--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Sepatu converse, siapa yang tidak kenal dengan merk sepatu ini. Sepatu ini dikenal dengan julukan sepatu sejuta umat. Dengan model timeless sepatu ini cocok dipadukan dengan segala outfit.

Mungkin banyak yang belum tau mengapa sepatu converse dijuluki sepatu sejuta umat, berikut rakyatbengkulu.com sajikan alasan nya untuk kamu.

BACA JUGA:Kelezatan Mie Gacoan dan Kabar Terbaru Akan Hadirkan Cabang di Bengkulu

Perusahaan Converse Rubber Corporation awalnya hanya membuat bots dan sepatu karet untuk digunakan pada musim tertentu. Lalu perusahaan ini membuat pembaharuan yang efisien dengan membuat sepatu atletik. 

Saat itu, Amerika sangat populer dengan olahraga basket. Nah converse mengembang sepatu yang bisa digunakan untuk olahraga basket. Converse All Star rilis pertama kali pada tahun 1917.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kebumen 4, Jawa Tengah! Hanya di Sini Jawabannya

Converse rilis pertama kali dengan warna coklat dengan paduan sole warna hitam, namun sangat berbeda dengan converse yang kita kenal saat ini. 

Converse mulai produksi lagi pada tahun 1920 berbahan kanvas dengan paduan warna hitam. Saat itu penjual sepatu ini sangat rendah, namun setelah dipakai Charles H. Taylor penjualan meningkat drastis.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kebumen 3, Jawa Tengah! Cek Jawabannya di Sini

Charles merupakan pemain basket yang beramain untuk club Akron Firestones. Karena kesuksesan dalam mempromosikan converse namanya diabadikan dalam model sepatu yang kita kenal sekarang dalam Chuck Taylor.

Selain di bidang olahraga, converse juga mempromosikan sepatunya ke ranah mikiter dengan mamakai tema patriotisme.

BACA JUGA:Kepergok Curi Chainsaw Tetangga, Warga Rejang Lebong Berujung Dibui

Bahkan converse sempat dijadikan sneaker resmi angkatan bersenjata Amerika Serikat di perang dunia ke II.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: