HONDA

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jawa Tengah yang Populer, Harga Terjangkau

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jawa Tengah yang Populer, Harga Terjangkau

Harga terjangkau, ini dia 5 rekomendasi oleh-oleh khas Jawa Tengah yang populer.--Foto: Facebook.com/MandekPait

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang populer dan banyak digemari oleh para wisatawan.

Provinsi Jawa Tengah ini menyediakan berbagai jenis tujuan wisata yang dapat dikunjungi. 

Seperti pegunungan hingga kawasan pantainya, namun tidak ketinggalan juga rekomendasi oleh-oleh khas Provinsi Jawa Tengah dan harganya yang cukup terjangkau.

Terdapat beberapa daftar rekomendasi oleh-oleh khas dari Provinsi Jawa Tengah yang dapat dipertimbangkan Wisatawan antara lain:

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Penginapan Terbaik di Provinsi Jawa Tengah

1. Lumpia Semarang

Lumpia ini merupakan oleh-oleh khas yang cukup populer dari Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Lumpia sudah menjadi ikon Kota Semarang yang juga disebut sebagai Kota Lumpia.  

Karena memiliki harga terjangkau, lumpia sering dipilih sebagai buah tangan ketika melancong ke Kota Semarang dan sekitarnya.

Umumnya, untuk harga lumpia Semarang sekitar Rp9 ribu sampai Rp12 ribu tergantung pada tempat membelinya.

Namun bagi wisatawan yang beragama Islam, harus sedikit berhati-hati karena ada beberapa lumpia yang tidak halal, sebaiknya ditanya dulu untuk memastikannya.

BACA JUGA:6 Makanan Tradisional Asli Khas Jawa Tengah, Kelezatan Nusantara yang Wajib Dicoba

2. Bandeng Presto Juwana  

Wilayah Provinsi Jawa Tengah yang berada di kawasan pesisir, terdapat salah satu oleh-oleh yang populer di Jawa Tengah yaitu Bandeng Presto Juwana. 

Bandeng presto di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah ini dikemas sesuai dengan ukurannya. Untuk harga per kemasan bisa berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: