HONDA

Bukan Hanya Mengelus, 7 Cara Melatih Ini Bisa Bikin Kucing Peliharaan Nurut dan Tidak Nakal

Bukan Hanya Mengelus, 7 Cara Melatih Ini Bisa Bikin Kucing Peliharaan Nurut dan Tidak Nakal

Bukan Hanya Mengelus, 7 Cara Melatih Ini Bisa Bikin Kucing Peliharaan Nurut dan Tidak Nakal--Foto: Instagram.com/cattery_solette

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagaimana cara untuk melatih kucing supaya nurut dan tidak nakal kepada pemiliknya? Banyak yang beranggapan kucing cukup sulit untuk nurut kepada pemiliknya dibandingkan dengan hewan berjenis anjing.

Sedangkan anjing dianggap sebagai salah satu hewan yang cukup mudah nurut dengan pemiliknya. Meski begitu, kucing juga bisa dilatih supaya bisa patuh dengan pemilik, namun butuh kesabaran dan konsistensi yg cukup ekstra.

Berikut ini beberapa cara melatih kucing supaya patuh, diantaranya:

1. Memberikan Nama Kepada Kucing

BACA JUGA:Benarkah Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan? Berikut Penjelasannya

Bagaimana cara anda memanggil kucing? Anda harus memberikan nama kepada kucing kesayangan anda, carilah nama yang pendek saja.

Lantas bagaimana cara melatih kucing supaya bisa dipanggil atau bisa mengerti bahasa manusia? Biasakan ketika memanggilnya setiap saat, supaya kucing hafal dengan cara dipanggil namanya.

2. Memberikan Makanan dengan Tangan 

Salah satu langkah yang cukup mudah yaitu dengan cara menjinakkan anak kucing atau cara menjinakkan kucing baru adalah memberikan makanan dengan tangan anda. 

BACA JUGA:Kucing Busok, Ras Kucing Asli dari Madura yang Mendunia

Banyak makanan atau camilan dalam bentuk sachet, jangan lupa untuk mengelus kepalanya saat memberikan makanan. Supaya akan tercipta kasih sayang antara kucing dengan pemiliknya

3. Melatihnya Sejak Kecil

Melatih kucung sejak kecil supaya lebih terbiasa sejak dini. Jika anda memiliki kucing di rumah pasti pernah mengalami hewan berbulu ini mengubrak-abrik tempat sampah, mencakar korsih sofa, dan lainnya.

Oleh karena itu, anda bisa melatih sejak kecil supaya hewan berbulu ini memahami batasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: