HONDA

Ini Dia Cara Alami Atasi Asam Lambung, Murah Meriah dan Tak Perlu Obat

Ini Dia Cara Alami Atasi Asam Lambung, Murah Meriah dan Tak Perlu Obat

Murah meriah dan tak perlu obat, ini dia cara alami atasi asam lambung.--Foto: freepik.com/ freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terkadang ketika salah makan, telat makan atau yang lainnya, kita bisa mengalami sakit perut, maag atau diare yang tentunya  sangat menyiksa.

Selain obat yang bisa dibeli di apotek, tubuh juga memerlukan makanan yang tepat untuk mengatasi gejalanya.

Terdapat berbagi cara dalam upaya untuk mengatasi masalah pada asam lambung beserta dengan keluhan yang terkait. Salah satu cara meredakan asam lambung dengan pengobatan tradisional yaitu menggunakan air tajin.

Pada artikel kali ini kita akan membahas apa itu air tajin, bagaimana efeknya pada kesehatan, serta khasiatnya dalam meredakan masalah pada lambung. Berikut informasinya yang dihimpun rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Dari Jahe Hingga Melon, Inilah 8 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung atau GERD

Apa itu Air Tajin?

Saat proses menanak nasi mungkin Anda sering mendengar istilah air tajin. Air tajin adalah cairan putih yang terbentuk saat beras mulai mendidih.

Air tajin tidak sama dengan air rendaman beras. Air tajin bisa di dapatkan dengan dengan cara merebus beras menggunakan api kecil.

Saat beras sudah setengah matang, cairan putih kental yang ada di atas beras akan muncul dan bisa diambil untuk dikonsumsi.

Air tajin memiliki kandungan nutrisi dan pati yang sangat baik dikonsumsi, diantaranya karbohidrat, inositol tanaman, dan zat organik lainnya.

BACA JUGA:6 Manfaat Minum Kopi Hitam Campur Susu, Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Asam Lambung

Selain itu air tajin juga mengandung protein, lipid, trigliserida, antioksidan, vitamin B, vitamin E dan pati sebagai nutrisi penting baik untuk kesehatan pencernaan.

Manfaat Mengonsumsi Air Tajin

1. Meningkatkan Daya Tahan Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: