HONDA

Apa Manfaat Telur Ayam Kampung Dicampur Madu? Ini Dia 6 Manfaatnya

Apa Manfaat Telur Ayam Kampung Dicampur Madu? Ini Dia 6 Manfaatnya

Telur ayam kampung dicampur madu memiliki 6 manfaat bagi kesehatan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mungkin kedengarannya tidak asing, telur ayam kampung dicampur madu. Lantas apa manfaat telur ayam kampung dicampur madu

Campuran dua bahan ini banyak orang yang mengatakan bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. 

Maka tidak heran kalau banyak orang yang mengonsumsinya untuk berbagai jenis tujuan.

Telur ayam kampung dan madu ini telah terbukti berkhasiat untuk kesehatan, tidak terkecuali organ reproduksi pria ataupun wanita.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Madu untuk Kesehatan Paru-paru dan Pernafasan

Namun ada sejumlah faktor lain yang diperlukan supaya manfaat yang dirasakan tidak setengah-setengah.

Berdasarkan dokter ahli kandungan dan kehamilan dr. Beeleonie BMedSc SpOG (K), adapun manfaat telur ayam kampung dicampur madu ini harus didampingi asupan menyehatkan lainnya seperti sayur dan juga buah. 

Pada penelitian lain juga menyebutkan terdapat 3 jenis nutrisi lain yang diperlukan supaya tingkat kesuburan bertambah, seperti antioksidan, asam lemak omega-3, dan juga asam folat.

Diketahui antioksidan adalah kandungan nutrisi penting  yang akan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Oleh karena itu peluang pria membuahi pasangan juga lebih besar. 

BACA JUGA:Mengungkap Keajaiban Teh Campur Madu, 6 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh

Lalu asam lemak omega-3 memiliki peran penting didalam melindungi sel telur agar cepat matang dan lebih siap untuk dibuahi sperma.

Sedangkan asam folat mempunyai dampak positif terhadap organ reproduksi pria ataupun wanita, terutama untuk fungsi ovarium dalam meningkatkan probabilitas kehamilan.

Sehingga ketika dipadukan dengan manfaat telur ayam kampung dicampur madu maka akan menghasilkan khasiat terbaik untuk pasangan suami-istri yang sedang menjalankan program kehamilan.

Ternyata selain memiliki dampak positif terhadap kesuburan pria dan wanita, campuran telur ayam kampung dan madu ini juga memberikan manfaat lain seperti berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: