HONDA

Gunung Inierie, Puncak Tertinggi di Flores, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Gunung Setinggi 2.245 MDPL

Gunung Inierie, Puncak Tertinggi di Flores, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Gunung Setinggi 2.245 MDPL

Gunung Inierie, Puncak Tertinggi di Flores, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Gunung Setinggi 2.245 MDPL--rakyatbengkulu.disway.id

 

5. Punya Danau Kawah yang Indah

Di sebelah utara Bajawa, ada danau kawah yang sangat bagus serta layak untuk dikunjungi. Dikenal sebagai Kawah Wawomudha, gunung tersebut adalah bagian dari kompleks gunung berapi Inielika yang meletus di tahun 2001, namun sejak saat itu relatif tenang.

Untuk menuju danau, membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam dari desa Ngora Nale di ketinggian 1.373 mdpl.

BACA JUGA:Menakjubkan! Ini Dia 5 Manfaat Buah Naga untuk Lambung yang Jarang Diketahui

 

6. Kampung Benda di Puncak Bukitnya

Keberadaan kampung Bena, Bajawa yang terletak di puncak bukit Gunung Inienie. Dimana tempat tersebut merupakan sebuah desa terpencil di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan masyarakatnya yang mempercayai serta memuja gunung sebagai tempat tinggal para dewa.

Dimana perkampungan megalitikum yang terletak di Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan sewa dari Bajawa dengan jarak sekitar 19 km ke arah selatan Bajawa. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Smartphone Samsung Terbaik dengan Harga Rp2 Jutaan

Dari Labuan Bajo, Bajawa dapat ditempuh sekitar 7-8 jam perjalanan melalui darat. Dengan keberadaannya di bawah gunung, menjadi suatu ciri khas masyarakat lama yang mempercayai serta memuja gunung sebagai tempatnya para dewa. 

Dimana masyarakat Bena telah meyakini keberadaan Dewa Yeta yang bersinggasana di Gunung Inierie yang dipercayai akan melindungi kampung halaman mereka.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: