HONDA

Gunung Inierie, Puncak Tertinggi di Flores, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Gunung Setinggi 2.245 MDPL

Gunung Inierie, Puncak Tertinggi di Flores, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Gunung Setinggi 2.245 MDPL

Gunung Inierie, Puncak Tertinggi di Flores, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Gunung Setinggi 2.245 MDPL--rakyatbengkulu.disway.id

Kawah tersebut sangatlah curam dan terdapat cukup banyak lapisan vulkanik yang harus dilintasi. Tetapi bila mendaki dengan rute konvensional, itu mudah.

Walaupun dengan memakai sarung tangan merupakan sebuah ide yang sangat bagus karena jika terpeleset dapat mengakibatkan tangan tergores.

BACA JUGA:Ramalan Shio Tikus Akhir Bulan, Ada Keberuntungan Dalam Angka-angka Berikut Ini

 

2. Titik Awal Pendakian

Untuk menuju puncak Gunung Inierie, umumnya dimulai dari desa Watumeze yang berada diketinggian 1.100 mdpl. Untuk menuju kesana dapat ditempuh sekitar 15-20 menit dengan menggunakan mobil dari kota terdekat Bajawa. 

Ada baiknya kamu memulai pendakian tersebut dipagi hari, setidaknya berangkat dari Bajawa pukul 5 pagi dan memulai pendakian sekitar pukul 5.30 hingga 6 pagi hari.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Leluhur dari Sepeda Motor Bebek di Dunia, Ada Merek Brand Besar Ini

Untuk menghindari cuaca terlalu terik, karena tidak ada tempat berteduh saat pendakian. Dimana cuaca akan cerah dan bagus, namun akan terasa sangat panas pada saat kamu mendaki dilereng timur.

 

3. Jarang Pendakian Sepanjang Perjalanan

Gunung Inierie merupakan salah satu dari sedikit gunung di Flores, di mana kamu kemungkinan akan bertemu dengan pendaki lain.

BACA JUGA:Terbaru! Ini Dia Persyaratan Fisik Masuk Sekolah Kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara

Jalur tersebut melewati beberapa rumah bambu sebelum mendaki ke lereng bukit yang tampak berumput, namun ditutupi dengan bebatuan kecil sehingga membuat perjalanan kamu menjadi sedikit sulit.

Pendakiannya terbilang cukup menantang walaupun ketinggiannya masih kurang dari 3.000 mdpl. Setelah melewati rerumputan, maka teruslah naik ke lereng gunung, semakin terasa kasar jalan, sehingga kamu semakin menanjak dan semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: