HONDA

Info Terbaru! Persyaratan Nilai Rapor dan Ijazah untuk Masuk Sekolah Kedinasan STIN Tahun 2024

Info Terbaru! Persyaratan Nilai Rapor dan Ijazah untuk Masuk Sekolah Kedinasan STIN Tahun 2024

Ada sejumlah persyaratan nilai rapor dan ijazah untuk masuk sekolah kedinasan STIN tahun 2024.--Facebook.com/FitriSuryani

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Nilai rapor dan ijazah menjadi hal yang wajib diperhatikan bila ingin masuk sekolah kedinasan.

Seperti untuk masuk sekolah kedinasan STIN tahun 2024 ini terdapat persyaratan nilai rapor dan ijazah untuk para lulusan SMA/ SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan dan berkarier di Badan Intelijen Negara (BIN).

Lembaga pemerintah ini layak menjadi pilihan para lulusan SMA sederajat untuk mewujudkannya di sekolah kedinasan STIN.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan BIN.

BACA JUGA:Simak Jadwalnya! 8 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Tahun 2024

Di mana para mahasiswanya dapat bersekolah secara gratis dan setelah lulus dapat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebelumnya juga pernah diulas 7 sekolah kedinasan di Indonesia yang lulusannya langsung diangkat jadi CPNS. Info lengkapnya klik di sini.

Akan tetapi sebelum mendaftar, perlu mengetahui syarat masuk Sekolah Kedinasan STIN ini. Salah satunya ialah syarat nilai rapor dan ijazah merupakan syarat yang harus dipenuhi calon mahasiswa.

Berdasarkan persyaratan masuk STIN tahun 2023 yang lalu, calon mahasiswa yang ingin masuk sekolah kedinasan STIN ini harus mempunyai nilai ijazah rata-rata 80 dan 75 untuk nilai rata-rata rapor dari semester 1 sampai 5.

BACA JUGA:Jangan Salah Daftar! Ini 5 Sekolah Kedinasan Non Militer Tanpa Tes Fisik

Calon mahasiswa sekolah kedinasan STIN ini harus siswa SMA atau sederajatnya bukan lulusan dari Paket C dan berusia paling rendah 16 tahun dan paling tinggi 22 tahun.

Selanjutnya selain nilai rapor dan batasan usia, terdapat juga beberapa syarat yang harus dipenuhi calon taruna dan taruni STIN.

Terdapat persyaratan lengkap masuk sekolah kedinasan STIN yang dirangkum rakyatbengkulu.com dikutip dari situs resminya, antara lain:

BACA JUGA:Apa Saja Keuntungan Masuk Sekolah Kedinasan? Rincian Biaya Pendaftaran Cuma Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"