BANNER KPU
HONDA

BIN Bersama TNI-Polri Bergabung Dalam Pengamanan Event World Water Forum ke-10 di Bali

BIN Bersama TNI-Polri Bergabung Dalam Pengamanan Event World Water Forum ke-10 di Bali

BIN Bersama TNI-Polri Bergabung Dalam Pengamanan Event World Water Forum ke-10 di Bali--FOTO ISTIMEWA/DOK/RB

BALI, RAKYATBENGKULU.COM - Kondisi BALI dipastikan aman dan kondusif dalam rangka penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke -10. 

Dalam hal ini, TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) telah bekerja sama untuk menjaga keamanan acara bergengsi yang dilaksanakan sejak 18-25 Mei 2024.

Sebagaimana pengalaman sebelumnya, Badan Intelijen Negara (BIN) bersama TNI, Polri memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pengamanan acara World Water Forum di Bali.

 BACA JUGA:2024, Tunjangan Guru Bali 1,04 Triliun: Khusus Guru Terpencil Nol Rupiah

BACA JUGA:Pengawasan Obat dan Makanan, Kabupaten dan Kota di Bali Rp1,9 Miliar: Ini Rinciannya

Melalui koordinasi yang erat dengan TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya, BIN menggunakan sumber daya dan keahliannya dalam bidang intelijen untuk mengidentifikasi potensi ancaman serta mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan.

Dengan pengalaman dan keterampilan yang dimilikinya, BIN aktif terlibat dalam memastikan keamanan dan keselamatan para peserta serta menjaga kelancaran jalannya acara tersebut. 

Kolaborasi antara BIN dengan lembaga keamanan lainnya menjadi salah satu pilar utama dalam menjaga kesuksesan dan keamanan acara ini di Bali.

 BACA JUGA:Kisah Legenda Kebo Iwa, Asal Mula Danau Batur di Bali

BACA JUGA:Jadi Inspirasi Soundtrack Avatar: The Last Airbender, Ternyata Ini Makna dari Tari Kecak Bali

Terkait hal itu, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran yang juga menjabat sebagai  Kepala Operasi Puri Agung 2024 untuk pengamanan WWF ke-10 mengatakan sinergitas antar aparat keamanan telah terjalin, utamanya saat mengamankan kegiatan berstandar internasional. 

"Konsep ini biasa dilakukan dengan teman-teman TNI. TNI membentuk Satgas dan kami menggelar Operasi Puri Agung," katanya.

Forum Air Sedunia, imbuh Komjen Fadil, merupakan kegiatan yang sangat penting karena membicarakan isu dan persoalan air secara global lantaran isu air, pangan, dan energi merupakan isu krusial untuk saat ini dimana dunia harus satu suara.

BACA JUGA:Keren! Wisata Pantai Bergaya Club Bali 'MD Land' di Bengkulu, Cocok Buat Libur Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: