HONDA

Bangga! Leo/Daniel Pertahankan Gelar Juara MD untuk Indonesia di Turnamen Indonesia Master 2024

Bangga! Leo/Daniel Pertahankan Gelar Juara MD untuk Indonesia di Turnamen Indonesia Master 2024

Leo/Daniel berhasil pertahankan gelar juara MD untuk Indonesia di Turnamen Indonesia Master 2024.--instagram/bwf.official

BENGKULU, RAKYAT BENGKULU.COM - Indonesia boleh bangga atas prestasi Leo/Daniel yang berhasil pertahankan gelar juara MD di Turnamen Indonesia Master 2024.

Turnamen Indonesia Masters 2024 telah selesai digelar pada 28 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta. 

Meskipun hanya 1 gelar, Indonesia tetap mempertahankan ganda putra dalam meraih juara 1 mengalahkan pasangan Denmark. Dalam rubber set yang menegangkan sehingga juara ini sangat berharga bagi Indonesia.

Gelar ini mengingat tahun lalu Leo/Daniel juga mengalahkan pasangan China di gala Indonesia Master 2023 sehingga dapat mempertahankan gelar pada tahun ini menjadi suatu kebanggaan bagi mereka.

BACA JUGA:Ayo Sehat! 5 Manfaat Olahraga Untuk Lansia: 4 Olahraga Aman untuk Lansia

Leo/Daniel naik podium usai menaklukkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)  dalam 3 set pertandingan, 21-12, 20-22, 21-11.

Dipertandingan set ketiga Leo/Daniel memperkuat serangannya sehingga jauh melampaui ketertinggalan pasangan Denmark dengan skor 21-11.


Ucapan syukur Daniel dalam menyelesaikan pertandingan melawan pasangan Denmark--instagram/bwf.official

Sayangnya kemenangan ini tidak diikuti oleh atlet badminton lainnya di cabang yang berbeda. Sehingga ini satu-satunya piala yang didapatkan oleh tim Indonesia di laga ini.

Leo/Daniel berhasil membalas kekalahan mereka pada babak pertama Malaysia Open 2024 ketika melawan pasangan Denmark tersebut.

BACA JUGA:Jangan Asal Olahraga, Ini 5 Tips Aman Jalan Kaki Bagi Ibu Hamil

Negara China berhasil menjadi juara umum dalam Indonesia Master 2024 kemarin dengan membawa 3 gelar sekaligus, memegang ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri.

Gelar pertama China diberikan oleh pasangan ganda campuran yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengalahkan pasangan Jepang  Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-15, 21-16. 

Dilanjutkan pada ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning melawan pemain senegaranya Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 10-21, 21-19, 22-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: