HONDA

Mudah! Ini Dia 8 Trik Mengelola Keuangan Ala Orang Cina, Dijamin Hemat

Mudah! Ini Dia 8 Trik Mengelola Keuangan Ala Orang Cina, Dijamin Hemat

Masyarakat Cina Kerap Dikaitkan Dengan Kemampuannya Mengelola Keuangan--freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berbicara mengenai Cina, ada banyak hal menarik yang bisa dibahas. Paling menarik adalah pertumbuhan ekonomi di negara Cina.

Masyarakat Cina kerap dihubungkan dengan kepandaiannya dalam mengelola keuangan. Pasalnya, mereka dikenal memiliki minat menabung yang tinggi dan sangat pandai menghemat uang.

Bahkan, anggapan itu juga dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. Sehingga, muncul berbagai trik mengelola keuangan dan menabung ala orang Cina.

BACA JUGA:6 Tips Berhemat yang Ampuh Bikin Uangmu Bertahan Hingga Akhir Bulan dan Bisa Menabung

Sebagai bukti, Pemerintah Tiongkok tidak mengalami defisit anggaran. Justru, mereka memiliki surplus anggaran yang besar.

Kita, sebagai masyarakat Indonesia, bisa juga mencontoh trik-trik keuangan dari mereka. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk kita mempelajari cara mengelola keuangan ala budaya Cina.

Seperti ada ungkapan, setiap ada kemauan, pasti ada jalan. Kira-kira apa saja ya tipsnya? Yuk, langsung simak penjelasannya di artikel di bawah ini sampai habis.

BACA JUGA:Gampang dan Efektif! Ini Dia 9 Cara Mengajari Anak Menabung Sejak Dini

1. Terampil dalam Tawar-Menawar

Nah, poin pertama ini rasanya sudah tidak asing di telinga kita. Karena, budaya Cina dikenal sangat pandai dalam tawar-menawar harga.

Mereka akan terus-menerus menawar hingga mendapatkan harga yang mereka inginkan. Di pasar-pasar tradisional, pasti pernah menemui orang Cina yang menawar harga barang sampai seminimal mungkin.

Tapi tetap, proses negosiasimu juga harus ada dasarnya, ya! Jadi diharapkan tahu harga pasaran sebelum membeli barang yang ditawar.

BACA JUGA:Rahasia Manfaat Luar Biasa Air Nabeez Kurma untuk Kesehatan, Membuat Persalinan Lancar

Setidaknya kamu bisa menyangkal jika penjual menolak penawaranmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: