HONDA

6 Penyebab Aki Mobil Cepat Rusak, Akibatnya Masa Pakai jadi Singkat

6 Penyebab Aki Mobil Cepat Rusak, Akibatnya Masa Pakai jadi Singkat

6 Penyebab Aki Mobil Cepat Rusak, Akibatnya Masa Pakai jadi Singkat--ISTOCKFOTO/DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemilik mobil wajib menyimak informasi tentang 6 penyebab aki mobil cepat rusak, akibatnya masa pakai jadi singkat. 

Informasi 6 penyebab aki cepat rusak ini penting sekali diketahui oleh pemilik mobil, mengingat harga aki tersebut cukup mahal.

Dengan mengetahui 6 penyebab aki cepat rusak, maka pemilik mobil bisa mengambil langkah-langkah, paling tidak rutin dan merawat aki dengan baik.

Selama ini, pemilik mobil terkadang abai dengan aki hingga kerusakan baru diketahui saat kesulitan menyalakan mesin, padahal peranan aki sangat penting bagi mobil. 

BACA JUGA:10 Merek Aki Kering Terbaik untuk Mobil, Terbuat dari Material Berkualitas

BACA JUGA:Perbedaan Aki Basah dan Aki Kering pada Kendaraan, Berikut Cara Perawatannya

Ketika aki mobil sudah rusak ataupun aki soak, maka mesin mobil tidak bisa menyala, bahkan mobil akan kesulitan starter. 

Oleh karena itu, pemeliharaan atau perawatan aki mobil sangat penting, kedua jenis aki yaitu aki basah maupun aki kering sangat perlu perawatan.

Pada aki basah, bila pemilik mobil tidak rutin mengecek air aki, maka ancaman kekeringan air aki bisa terjadi setiap saat. 

Juga aki kering bila tidak rutin membersihkan kepala aki, kendaraan jarang digunakan alias kerap parkir di garasik, maka mesin mobil menjadi dingin. 

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Merawat Aki Motor agar Tidak Cepat Soak, Nomor 1 Paling Penting!

BACA JUGA:4 Tips Supaya Aki Motor Lebih Awet dan Tidak Tekor, Jangan Lakukan Ini

Semua itu menjadi bagian dari 6 penyebab aki mobil cepat rusak, akibatnya masa pakai aki menjadi lebih singkat dari umur ideal.

Untuk itu, pada artikel rakyatbengkulu.com kali ini akan mengulas 6 penyebab aki mobil cepat rusak, akibatnya masa pakai jadi singkat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"