HONDA

5 Hikmah yang Dapat Diambil Umat Islam dalam Peringatan Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

5 Hikmah yang Dapat Diambil Umat Islam dalam Peringatan Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

5 Hikmah Dalam Peringatan Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW- Masjidil Aqsa--instagram/cholifahazizsuntana

3. Kehidupan Tidak Ada Yang Kekal Abadi 

Perjalanan Nabi Muhammad SAW Peristiwa Mi’raj memberikan kepastian akan kehidupan tidak ada yang kekal abadi selamanya, semuanya akan kembali kepada Allah SWT dan diminta pertanggung jawabannya.

Kita harus memahami bahwa dalam kehidupan ini tidak ada yang kekal abadi, dunia ini fana dan sementara. Manusia pasti akan menghadapi yang namanya kematian sehingga akan berada di alam barzah. 

BACA JUGA:Amr Bin Ash Putra Terbaik Bangsa Quraisy, Sang Negosiator Ulung, Memeluk Islam Pada Tahun 8 Hijriyah

Manusia harus sadar kehidupan yang kekal dan abadi bukan di dunia namun di akhirat.

Allah SWT akan hisab semua perbuatan manusia meskipun sekecil debu sekalipun di dunia sehingga balasannya surga atau neraka.

Hikmah dalam memperingati Isra Miraj untuk diingatkan kehidupan didunia ini tidak akan kekal abadi. Persiapkan akhirat kamu di dunia ini agar kamu hidup kekal dengan surganya Allah SWT. 

4. Keistimewaan Masjidil Aqsa 

Hikmah berikutnya dalam peristiwa Isra Miraj ini adalah keistimewaan Masjidil Aqsa dengan shalat disana akan dilipat gandakan hingga 500 kali lipat pahala shalatnya. 

BACA JUGA:Agama Islam Disempurnakan, Hari Mustajab Berdoa, Jumat Adam Dimasukkan ke Surga

Melihat keistimewaan Masjidil Aqsa dalam perjalanan Isra’, Masjidil Aqsa yang berada di Palestina itu menjadi tempat tujuan Nabi.

Perjalanan ini merupakan betapa mulianya masjid tersebut bahkan pernah menjadi kiblat. Sebelum akhirnya berganti kiblat shalat di Kabah, itulah hikmah dari Isra Miraj.

5. Memantapkan Keimanan

Perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW diperlihatkan mengenai surga dan neraka sehingga menambah keimanan tentang agama Islam yang diturunkan oleh Allah SWT. 

Ilmul yaqin yakni kemantapan atas keimanan yang menjadi hikmah dari Isra Miraj tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: