HONDA

Bertugas 1 Bulan, 1.052 Linmas di Kepahiang Menjaga 551 TPS

Bertugas 1 Bulan, 1.052 Linmas di Kepahiang Menjaga 551 TPS

Sebanyak 1.052 Linmas di Kepahiang bertugas selama 1 bulan menjaga 551 TPS.--Badri/rakyatbengkulu.com

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam menghadapi masa tenang Pemilu 2024 yang semakin dekat, peran Linmas (Perlindungan Masyarakat) menjadi sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebanyak 1.052 Linmas telah menjalani pelatihan intensif untuk tugas-tugas mulai dari distribusi surat suara, pengamanan selama pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Hingga pengantaran kotak suara ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

Tugas utama Linmas dalam Pemilu 2024 adalah menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses pemungutan suara di TPS, bekerja sama dengan petugas Kepolisian.

BACA JUGA:Kabar Gembira ! Honor Petugas Linmas Naik, Lebih Besar dari Pemilu Sebelumnya

Plt. Kasatpol PP PBK Kabupaten Kepahiang, Destiana menegaskan, bahwa kesehatan para Linmas menjadi prioritas. Upaya pencegahan penyakit terus diperhatikan untuk memastikan kesiapan mereka hingga selesainya Pemilu.

"Para Linmas diingatkan untuk menjaga pola makan, tidur yang cukup, dan berolahraga ringan di rumah untuk menjaga kebugaran. Monitoring terus dilakukan agar para petugas tetap optimal dalam menjalankan tugasnya," ungkap Destiana.

Peran Linmas dalam Pemilu 2024 lebih difokuskan pada mendukung kerja KPPS di TPS, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pencoblosan dan distribusi kotak suara.

"Masa kerja Linmas berlangsung selama satu bulan, dimulai dari 25 Januari hingga 23 Februari 2024, dengan dua orang Linmas di setiap TPS," jelasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Satu Unit Mobil Avanza Terperosok ke Jurang di Liku Sembilan

"Dengan persiapan yang matang dan perhatian terhadap kesehatan, diharapkan Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi kelancaran Pemilu yang demokratis dan aman," kata Destiana.

Selain itu, Linmas diharapkan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan di 551 TPS di Kabupaten Kepahiang. Setiap TPS akan ditempati oleh 2 orang Satlinmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"