HONDA

Ini Buah Lokal yang Kaya Manfaat, Sumber Nutrisi Alami, Bisa Mencegah Penyakit

Ini Buah Lokal yang Kaya Manfaat, Sumber Nutrisi Alami, Bisa Mencegah Penyakit

Ini Buah Lokal yang Kaya Manfaat, Sumber Nutrisi Alami, Bisa Mencegah Penyakit --rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Viral! Apple Vision Pro Booming di Amerika Serikat, Ternyata Ini Fungsi dan Kecanggihannya

Nutrisi tersebut bermanfaat untuk sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung dan membantu mengurangi risiko penyakit ginjal dan pembengkakan pada ibu hamil.

Sawo kaya akan karbohindrat, sebab 20 persen terdiri dari gula. Selain itu, sawo juga mengandung vitamin A, B dan C dan Potasium tinggi. Sehingga baik untuk kesehatan pembuluh darah. 

BACA JUGA:Keunikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Banjir Makanan, Konser Hingga Gerakan Bersih Sampah

 

2. Jeruk Bali  

Jeruk Bali memiliki kulit yang tebal. Bentuknya sama seperti jeruk pada umumnya, hanya saja ukuran buah jeruk Bali lebih besar serta memiliki warna putih dan merah muda. 

Ahli mengemukakan bahwa dalam jeruk Bali terkandung senyawa flavonoid, pektin dan likopin yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol, mencegah anemia dan menurunkan resiko penyakit jantung.

BACA JUGA:WOW! 9 Buah-buahan Ini Ternyata Ampuh Atasi Penyakit Kanker

 

3. Jambu Air

Buah lokal lainnya yang ada di semua daerah di Indonesia adalah jambu air. Ada yang berwarna merah atau hijau, mengandung kadar air yang tinggi. 

Buah jambu air biasanya dimakan bersama dengan kulitnya. Dalam jambu air terkandung Vitamin A , C, kalsium dan protein yang bermafaat untuk menjaga kelembapan kulit dan serat untuk memperlancar pencernaan.

BACA JUGA:Kasus Kematian Dante Terungkap! Kekasih dari Sang Ibu, Tamara Tyasmara Ditetapkan Tersangka

Konsumsi jambu air dengan teratur juga bisa memelihara fungsi syaraf, sebab ada kandungan vitamin B kompleks. Bahkan bisa menjaga kesehatan kulit wajah, lantaran kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: