HONDA

Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2024 dan Puasa, Harga Bahan Pokok di Bengkulu Alami Kenaikan

Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2024 dan Puasa, Harga Bahan Pokok di Bengkulu Alami Kenaikan

Menjelang Pemilu Dan Puasa Harga Bahan Pokok Sembako Di Bengkulu Alami Kenaikan --freepik/jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 dan puasa, harga bahan pokok serta sembako di Bengkulu dapat dipastikan akan mengalami kenaikan.

Kenaikan harga ini lantaran sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, yang mana seperti tahun-tahun sebelumnya haraga bahan pokok dan sembako pasti mengalami kenaikan.

Saat ini saja dikutip dari badanpangan.go.id harga sembako seperti cabai keriting mengalami kenaikan pada 9 Februari 2024 sebesar Rp 58.390, ini dalam waktu sepekan saja sudah mengalami perubahan.

Harga cabai merah keriting di Bengkulu dijual dengan harga Rp 66.080 per kg pada hari ini 12 Februari 2024, menurut pantauan data perkembangan harga pangan eceran dari Badan Pangan Nasional. 

BACA JUGA:Transisi Energi Bersih Mendesak, Keberlangsungan Pangan Terancam

Begitu juga mengenai bahan sembako lainnya seperti daging ayam ras juga mengalami kenaikan di Bengkulu menurut data perkembangan harga pangan eceran dari Badan Pangan Nasional.

Kenaikannya mulai bergerak dalam sepekan dijual dengan harga Rp 36.890 per kg pada 12 Februari 2024, untuk daging ayam ras yang ada di pasar tradisional Kota Bengkulu.

Untuk update harga bahan pokok lainnya dikutip dari badanpangan.go.id mengenai bahan pokok beras premium di Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu dengan harga Rp. 15.130 per kg pada 12 Februari 2024.

Tentunya gula, tepung, telur, minyak goreng  juga mengalami beberapa kenaikan untuk menjelang pemilu dan puasa nanti.

BACA JUGA:Bulog Rejang Lebong Salurkan Bantuan Pangan ke Tiga Kabupaten

Tentunya ini patut menjadi perhatian pemerintah dalam menstabilkan bahan pangan.

Gula berdasarkan data Badan Pangan Nasional, perkembangannya di Bengkulu juga ikut merangkak naik untuk hari ini harga penjualannya berkisar kepada angka Rp. 17.330 di pasar Bengkulu.

Berikut juga tepung terigu curah dikisaran harga Rp. 10.770 per kg, minyak goreng sederhana juga mengalami kenaikan pada hari ini dikisaran angka Rp. 15.660 berdasarkan pantauan dari bahan pangan nasional.

Kenaikan bahan pokok sembako ini juga harus ditangani khusus oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menjaga stabilitas ekonomi di masyarakat hingga nanti bulan puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: