HONDA

8 Amalan Penting Jelang Bulan Ramadhan, Salah Satunya Wajib Membayar Utang Puasa

8 Amalan Penting Jelang Bulan Ramadhan, Salah Satunya Wajib Membayar Utang Puasa

8 Amalan Penting Jelang Bulan Ramadhan, Salah Satunya Wajib Membayar Utang Puasa--Foto: Freepik.com/Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terdapat 8 Amalan Penting Jelang Bulan Ramadhan, Salah Satunya Wajib Membayar Utang Puasa.

Demi menyambut bulan spesial yakni bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, ada beberapa amalan penting yang bisa dilakukan seorang muslim menjelang Ramadhan 2024.

Amalan menjelang bulan Ramadhan adalah hal yang baik untuk dilakukan agar kita bisa mempersiapkan diri secara rohani dan jasmani untuk menyambut bulan suci ini. 

Bulan suci Ramadhan adalah bulan ke-9 dalam kalender Islam, di mana umat muslim berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk ibadah. 

BACA JUGA:Sungai Batang Bayan untuk Arung Jeram, Dihuni Ikan Keramat, Jelang Ramadhan jadi Lokasi Balimau

Puasa Ramadhan juga melibatkan refleksi spiritual, meningkatkan ibadah, dan amal kebajikan yang lebih banyak dilakukan selama bulan ini.

Bulan Ramadhan ini juga merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan. Dimana apapun perbuatan dan amalan baik akan dilipatgandakan pahalanya pada bulan ini.

Nah, beberapa amalan yang dianjurkan untuk dilakukan sebelum Ramadhan, antara lain dibawah ini:

1. Membayar utang puasa

Membayar utang puasa bagi yang belum terlunasi dari tahun sebelumnya. Ini adalah kewajiban yang harus dipenuhi sebelum memulai puasa Ramadhan yang baru.

BACA JUGA:Jalani Ibadah Ramadhan, dan Tunaikan Donasi Zakat dengan Mudah dan Aman Bersama BRImo

2. Memperbanyak puasa sunnah

Memperbanyak puasa sunnah pada bulan Sya'ban. Ini adalah sunnah Rasulullah SAW yang banyak berpuasa di bulan ini sebagai persiapan untuk Ramadhan.

3. Membekali diri dengan ilmu-ilmu tentang puasa Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: