HONDA

Perusahaan Patungan Astra dan Toyota Resmi Meluncurkan MODA

Perusahaan Patungan Astra dan Toyota Resmi Meluncurkan MODA

MODA sebuah perusahaan patungan Astra dan Toyota resmi diluncurkan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - PT Arya Kharisma (AKH), anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra), bersama Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP), anak perusahaan Toyota Motor Corporation (Toyota), secara resmi mengumumkan peluncuran PT Mobilitas Digital Indonesia (MDI).

MDI, sebagai inisiatif gabungan antara Astra dan Toyota, fokus pada sektor mobilitas transportasi. Perusahaan ini resmi berdiri sejak 25 Juli 2022 dan telah aktif beroperasi sejak Agustus 2022 lalu.

Melalui layanan MODA, MDI bertujuan memberikan kontribusi positif dalam mendukung mobilitas masyarakat dan kegiatan logistik di Indonesia.

Dalam era digital saat ini, MODA menggabungkan teknologi dan transportasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA:Membanggakan! Pembalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

Dengan menyediakan layanan one-stop, MODA memberikan solusi pengelolaan kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi terintegrasi.

Fitur-fitur seperti pelacakan lokasi kendaraan dan analisis perilaku pengemudi menjadi bagian dari upaya MODA untuk memastikan layanan yang optimal bagi pelanggan.

“MODA siap membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sewa kendaraan di Indonesia. Kolaborasi antara Astra dan Toyota ini diharapkan dapat memberikan solusi mobilitas terbaik kepada konsumen,” ujar Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia, Vilihati Surya, dalam acara peluncuran MODA pada Kamis, 2 Februari 2023.

Ditambahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia, Yutaka Okayama, “MODA membawa pengalaman baru dalam layanan mobilitas di era digital dengan menggabungkan teknologi canggih dengan armada transportasi.

BACA JUGA:2 Pembalap Astra Honda Memperebutkan Gelar Juara Asia

Dukungan dari Connected Technologies Toyota tidak hanya membantu dalam menganalisis status kendaraan dan perilaku pengemudi, tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi kecelakaan, konsumsi bahan bakar, emisi CO2, serta meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia.”

Sejalan dengan semangatnya sebagai Your Mobility Partner, MODA menyediakan beragam layanan mobilitas, termasuk MODA Rent untuk sewa kendaraan komersial secara lengkap, platform Movic sebagai pasar untuk sewa mobil penumpang, serta berbagai layanan lainnya yang akan diluncurkan pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: