HONDA

Jaga Kesehatan Jantung dengan Konsumsi Buah Alpukat, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Jaga Kesehatan Jantung dengan Konsumsi Buah Alpukat, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh--Insatagram.com/ anekabibitunggul.nirwana

BENGKULU, RAKYATBENGKU.COM - Alpukat adalah buah berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah yang kaya akan berbagai macam kandungan nutrisi.

Dengan beragam kandungan nutrisi akan membuat buah ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Selain bermanfaat, buah ini juga memiliki rasa yang manis dan lezat. 

Bahkan, Anda juga bisa mencoba buah alpukat dengan berbagai cara pengolahan yang berbeda-beda. Tapi sebelum itu, ada baiknya Anda simak penjelasan manfaat dari buah alpukat dalam artikel ini.

Banyaknya nutrisi yang terkandung didalam buah alpukat, tentu akan membuatnya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.


Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh--Insatagram.com/ zeanal.asturi

Berikut berbagai macam manfaat buah Alpukat dengan nama latin Persea Americana ini yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, yakni:

BACA JUGA:Ampuh Cegah Diabetes dan Rematik, Ini 8 Manfaat Buah Mahoni untuk Kesehatan

1. Menjaga kesehatan Jantung

Manfaat dari buah alpukat tidak lepas dari kesehatan jantung. Kandungan mineral, protein, serat, lemak sehat, dan juga vitamin di dalamnya sangatlah baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Membiasakan untuk mengonsumsi buah dan sayuran, tak terkecuali buah alpukat ini, juga bisa membantu untuk menurunkan kadar low density lipoprotein (LDL).

Sehingga dapat meningkatkan kadar high density lipoprotein (HDL) di dalam tubuh, kadar kolesterol jahat atau LDL yang terlalu tinggi bisa memicu berbagai macam keluhan kesehatan.

Contohnya penyumbatan pada pembuluh darah pada jantung, sehingga akan dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan jantung. 

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Langsat yang Baik untuk Kesehatan, Mengontrol Kadar Kolesterol Hingga Mencerahkan Kulit

Inilah alasannya, kenapa buah alpukat dianjurkan sekali untuk menjadi buah dalam menu sehat pengidap masalah kardiovaskular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: