HONDA

Astra dan PLN Berkolaborasi untuk Mendukung Transisi ke Energi Terbarukan

Astra dan PLN Berkolaborasi untuk Mendukung Transisi ke Energi Terbarukan

Untuk mendukung transisi ke energi terbarukan, Astra dan PLN berkolaborasi. --dokumen/rakyatbengkulu.com

Sejak tahun lalu, Astra Otoparts telah memperkenalkan Astra Otopower, fasilitas pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk kendaraan listrik roda empat yang tersebar di 13 titik menggunakan charging machine yang dikembangkan dan diproduksi sendiri dengan merek ALTRO.

BACA JUGA:Inisiatif Sosial Ramadan, Group Astra Bengkulu Bagikan Ratusan Takjil dan Nasi Gratis

Ke depan, fasilitas pengisian daya KBLBB roda empat ini akan ditambahkan sesuai dengan peningkatan jumlah kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, Astra dan PLN juga berkomitmen untuk mendukung penggunaan energi baru terbarukan (EBT) melalui pemasangan PLTS Atap di 94 lokasi yang tersebar di Indonesia dengan total kapasitas 10,94 megawatt peak (MWp).

PT Energia Prima Nusantara (EPN), anak perusahaan Astra, juga mempercayakan penyediaan PLTS Atap sebesar 37,3 MWp kepada PLN melalui PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) untuk mengembangkan implementasi solar photovoltaic (PV) Rooftop di Indonesia guna mendukung target bauran EBT sebesar 23% pada tahun 2025.

BACA JUGA:Pisah Sambut Kepala FIF Group Cabang Bengkulu: Yugo Terkesan dengan Tim Bengkulu, Distri Siap Jalankan Program

Melalui kolaborasi strategis ini, Astra dan PLN menegaskan komitmen mereka dalam berkontribusi penuh terhadap percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik dan peningkatan pasokan energi baru terbarukan yang berkelanjutan di Indonesia.

Semangat Astra dalam melakukan transisi menjadi perusahaan yang semakin berkelanjutan sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspirations dan cita-cita Astra untuk mencapai kesejahteraan bersama bangsa serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: