HONDA

Jaga Kelestarian Bumi dari Kerusakan, PWI Serahkan Bantuan 10.000 Bibit Pohon ke Ancol

Jaga Kelestarian Bumi dari Kerusakan, PWI Serahkan Bantuan 10.000 Bibit Pohon ke Ancol

PWI serahkan bantuan 10.000 bibit pohon ke Ancol sebagai upaya jaga kelestarian bumi dari kerusakan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Menjaga kelestarian bumi dari kerusakan merupakan tanggung jawab semua orang.

Menyikapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Raja Parlindungan Pane, menyerahkan bantuan 10.000 bibit pohon kepada pihak pengelola Ancol.

Bantuan ini diberikan untuk penggunaan di area Ancol. Acara penyerahan simbolis bibit pohon tersebut berlangsung di Halaman Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu, 18 Februari 2024.

Raja Pane menyerahkan langsung bibit pohon kepada Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prasetyo.

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, AgenBRILink Ini Jadi Penyalur Kredit Ultra Mikro

Hadir pula dalam acara tersebut adalah Sibatangkayu (Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat), Pelaksana Tugas Ketua PWI Jaya, Kesit B Handoyo, serta perwakilan dari PWI Lampung dan Sumatera Selatan.

Mereka menyerahkan bibit pohon kepada Corporate Secretary & Investor Relation Group Head, Agung Praptono, serta Humas Ancol, Ariadi Eko.

Raja Pane menjelaskan bahwa penyerahan 10.000 bibit pohon ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

"Alasan pemilihan bibit pohon sebagai bantuan adalah sebagai tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian bumi dari kerusakan," katanya dalam pernyataan resmi yang diterima rakyatbengkulu.com, Minggu, 18 Februari 2024.

BACA JUGA:Ingin Daftar Paskibraka Tahun 2024? Ini Dia Persyaratan Terbarunya!

Raja juga mengajak semua pihak, termasuk Ancol, untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara lingkungan sebagai tempat tinggal dan kehidupan.

Hal ini dilakukan dengan sungguh-sungguh dalam upaya penyelamatan bumi dari kerusakan dengan menanam lebih banyak pohon.

Diketahui bahwa 10.000 bibit pohon yang diserahkan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol terdiri dari berbagai jenis, seperti trembesi, ketapang kencana, mahoni, dan beberapa jenis lainnya. Semua pohon ini termasuk dalam kategori tanaman keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: