HONDA

Sejarah dan Aturan Main Egrang, Digolongkan Olahraga Tradisional, Berasal dari Lampung

Sejarah dan Aturan Main Egrang, Digolongkan Olahraga Tradisional, Berasal dari Lampung

Sejarah dan Aturan Main Egrang, Digolongkan Olahraga Tradisional, Berasal dari Lampung --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:10 Merek Sarung Terbaik di Tahun 2024, Nyaman Dipakai Pria untuk Tarawih

Permainan ini mengajarkan dan melatih keseimbangan serta pengendalian diri. Selain itu, juga bisa menjadi hiburan untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

 

Aturan Permainan Egrang

Untuk bisa bermain egrang dibutuhkan keseimbangan tubuh. Sebab teknik permainan nya seperti layaknya orang yang berjalan. 

BACA JUGA:7 Cara Merawat Bulu Kelinci Supaya Tetap Lembut dan Bagus

Jika digelar kompetisi egrang, maka standar lapangannya adalah dengan ukuran sekitar 50 meter dengan panjang lintasan dan lebar lintasan sekitar 7, 5 meter.

Dalam satu lintasan, terdapat peserta 5 orang, sehingga masing-masing punya lintasan selebar 1,5 meter. Dimana aturan permainan egrang dibagi menjadi 2.

BACA JUGA:Pilihan Terbaik di Tahun 2024! Ini 10 Rekomendasi Mobil Seken Murah di Bawah 100 Juta

Yakni terdiri dari lomba lari dan lomba menjatuhkan lawannya dengan cara saling pukul dengan menggunakan kaki bambu egrang. 

Dalam suatu permainan lari, pemain yang dibutuhkan berkisar 3 - 4 orang, adapun tugasnya adalah berdiri di atas dua buah bambu panjang dan akan berjalan menuju garis finis setelah diberi tanda aba-aba. 

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Resmikan RSPPN Didampingi Menteri Pertahanan

Hanya saja, bila permainan egrang dilakukan dengan bermain secara duel atau pun untuk kompetisi, maka aturan permainannya adalah 2 pemain terpilih harus berdiri di atas bambu dan saling berhadapan dengan lawannya.

Jika kedua pemain sudah siap, maka akan diberikan peringatan untuk memulai pertandingan dengan saling menjatuhkan lawan. 

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Begini Cara Mudah Menghilangkan Lecet pada Motor dengan Pasta Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: